Rabu, 19 Desember 2018

Genmuda – Poster film jadi media paling ampuh untuk promosi. Lewat poster pula kita bisa menebak-nebak jalan filmnya akan seperti apa.

Selain menampilkan aktornya, spoiler cerita, atau hal-hal ikonik di dalam film, kesuksesan suatu poster film gak pernah lepas dari peran desainer grafis. Ya, merekalah orang yang paling penting dalam merangkum keseluruhan jalan cerita film lewat sebuah poster.

Gak cuma butuh nilai estetika, pekerjaan satu ini juga dituntut ketelitian supaya penyampaian pesan di posternya supaya terlihat rasional dan gak lebay banget.

Dilansir Genmuda.com dari Brightside.me kejadian poster gagal dalam industri perfilman Hollywood juga pernah terjadi pada film-film besar seperti di bawah ini:

“The Dark Knight”

via: Brigthside.me
(Sumber: Istimewa)

Secara tampilan kamu mungkin bisa lihat Batman berdiri dalam gedung dengan suasana Gotham City di malah hari. Tapi kalo diteliti lagi, posisi kepala Batman di poster ini justru terhalang oleh bingkai jendela dan seharusnya ia gak bisa lihat apa-apa.

“Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I”

via: Brigthside.me
(Sumber: Istimewa)

Poster film Harry Potter juga pernah dicengin lantaran melanggar hukum fisika. Seperti Kawan Muda bisa lihat poster di atas, sanggat mustahil kepala Harry berada di luar gerbong sedangkan seluruh badannya berada di dalam, malah di belakang posisi Hermione. Mungkin desainernya lupa hapus kepala Daniel Radcliffe.

“Beauty and The Beast”

via: Brightside.me
(Sumber: Istimewa)

Demi kecantikan dan terlihat wah poster film ini sengaja dibuat semenarik mungkin. Namun banyak penggemar bunga mempertanyakan kemana duri dari bunga mawar yang dipegang Belle. Entah emang sengaja dihilangkan atau cuma kesalahan Photoshop, yang jelas poster mawar tanpa duri di poster ini terlihat sangat aneh.

“Logan”

via: Brightside.me
(Sumber: Istimewa)

Baik film dan teaser poster film “Logan” (2017) emang cukup bikin penonton kagum. Tapi sama dengan kasus poster lainnya, sang desainer kayaknya kurang fokus sehingga melanggar hukum fisika, dimana komposisi tangan dan jari Laura (Dafne Keen) terlihat tidak imbang.

“Ready Player One”

via: Brightside.me
(Sumber: Istimewa)

Udah lihat poster di atas? Gak ada yang aneh? Eits, kalo dalam dunia gak mungkin kaki Tye Sheridan sepanjang itu. Yekaterina Lisina yang punya kaki terpanjang di dunia aja punya tinggi kaki hampir 4,3 kaki (131cm), sedangkan du poster itu kaki Tye punya panjang hampir 6 kaki (183cm). (sds)

Comments

comments