Rabu, 1 April 2020

Genmuda – Seperti yang udah lama kita ketahui, sidik jari setiap orang itu pasti beda-beda. Tapi nih, ternyata sidik jari itu ada polanya loh.

Ada sebuah ilmu yang bernama dermatoglifi yang mempelajari bentuk dan pola sidik jari. Sidik jari biasanya memiliki sifat khusus yang bernama minutiae yang membedakan tiap sidik jari individu. Ketika pola sidik jari itu telah terbentuk, maka pola tersebut akan tetap sama alias engga bakalan berubah.

Selain fakta tersebut, ternyata sidik jari bisa menggambarkan kepribadian diri kita loh Kawan Muda. Nah buat tahu hal tersebut, kamu harus tahu dulu pola sidik jari kamu apa. Caranya simple banget kok, kamu cuma warnain jari kalian dengan spidol berwana dan tempelkan jari kamu di kertas putih nah ketauan deh tuh tipe sidik jarinya apa.

Berikut ini ada beberapa tipe sidik jari beserta tipe kepribadiannya yang mungkin pas sama sidik jari kamu. Yuk kita lihat:

  1. Sidik jari tipe loops
(Sumber: NLM)

Biasanya orang dengan sidik jari loops memiliki kepribadian yang kalem dan tenang. Selain itu mereka punya kepedulian terhadap sesama dan simpatik. Orang  yang memiliki sidik jari ini biasanya mudah bergaul dan memiliki karakter yang rajin maupun bertanggung jawab. Mereka lebih sering menjadi followers dan mengikuti arus daripada menjadi pemimpin. Kalau Kawan Muda memiliki sidik jari ini ada kemungkinan kamu memiliki daya imaji yang kuat. Sidik jari loops paling umum ditemukan pada orang-orang Eropa.

  1. Sidik jari tipe whorl
(Sumber: Darlu Little Deer)

Mereka yang bersidik jari whrol memiliki intelejensi di atas rata-rata dan mandiri. Whorl lebih memilih menjadi pemimpin dibanding menjadi pengikut, atau kebalikan dari loops. Selain itu orang dengan sidik jari seperti ini cenderung perfeksionis dan terorganisir. Emosi yang dimiliki whorl biasanya tidak stabil. Sering kali sulit ditebak dan pandai menyembunyikan perasaan mereka.

  1. Sidik jari tipe curves
(Sumber: Istimewa)

Orang dengan pola seperti ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi dari berbagai aspek seperti gesture tubuh dan perilakunya. Mereka adalah orang yang keras kepala dan sulit buat mengubah pemikiran.  Mereka yang bertipe curves biasanya menyukai seni, musik, dan memiliki bahasa tubuh yang ekspresif. Orang-orang ini kalau berbicara tegas dan apa adanya.Meski terlihat tegas, mereka adalah orang yang setia dan gak mudah menyerah.

  1. Sidik jari double loop

Sidik jari ini jarang dan gak biasa Kawan Muda. Biasanya dimiliki oleh pesulap atau para kriminal. What? Jadi mereka biasanya tidak stabil secara emosional dan sulit dalam menjalin suatu hubungan. Uniknya mereka sanggup melihat dua sisi dari setiap permasalahan atau issue yang ada.

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.