Selasa, 22 Oktober 2019

Genmuda – Hasil pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2019/2020 cukup di luar dugaan. Sejumlah tim unggulan seperti Manchester City dan Tottenham Hotspurs harus menerima kekalahan cukup telak dari tim-tim papan tengah. Kasus serupa juga dialami oleh Manchester United.

Bermain di markas Newcastle United pada Minggu (6/10) malam WIB, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus menyerah dengan skor 1-0. Bahkan dengan hasil tersebut kini MU cuma terpaut dua poin dari Everton yang berada di posisi 18 di tangga klasemen sementara.

Hasil ini jelas bukan catatan baik MU semenjak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson. Soalnya Setan Merah tercatat gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir secara beruntun. Gak heran jika tagar #OleOut kemudian menjadi trending di Twitter sejak hari Senin (7/10) pagi WIB.

Sejumlah fans beranggapan bahwa performa MU sangat mengecewakan. Sejauh ini Paul Pogba cs baru bisa mengoleksi 9 poin dari delapan laga. Hasil ini pun mengulang rekor buruk MU yang pernah mengalami kejadian serupa pada musim 1989-1990.

Posisi Ole sebagai manajer Man United makin tertekan lantaran statistik membuktikan bawasannya David Moyes maupun Jose Mourinho, justru berhasil meraih banyak poin di pekan kedelapan ketimbang manajer asal Wales tersebut.

Dengan kekalahan tersebut Setan Merah kini berada di posisi ke-12 tertinggal 15 poin dari Liverpool di puncak klasemen dan 5 poin dari zona empat besar. Sementara itu Newcastle berhasil keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi 16 dengan koleksi 8 poin.

Setelah jeda internasional Setan Merah juga bakal mengalami ujian selanjutnya untuk menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu, 20 Oktober 2019. Mampukah Setan Merah buat comeback? Atau malah kembali menelan kekalahan? Kita tungguin aja, gengs.

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.