Senin, 25 September 2017
HubunganCinta

Kelakuan-kelakuan Ramah Cewek yang Sering Bikin Cowok Berharap Lebih

©Genmuda.com/2016 TIMIni Desi Kamdrawati, cewek Malaysia yang Genmuda.com modusin, eh salah. Maksudnya, Genmuda.com Wawancarai di AFA ID 2016, Sabtu. (©Genmuda.com/2016 TIM)

Genmuda – Persahabatan sepasang cewek-cowok ibarat bom waktu. Tinggal tunggu timbulnya rasa suka pada salah satu pihak, lalu dia berusaha pedekate, nembak, ditolak, canggung-canggungan, kemudian persahabatannya gak kayak dulu lagi. Biasanya sih, cowok yang gampang banget baper.

Jangankan dalam persahabatan dua orang, dalam persahabatan satu geng cewek-cowok pun kebaperan cowok bisa muncul. Biasanya sih bakalan banyak cinlok atau malah sedikit tikung-menikung dalam pertemanan. Bila gak terkontrol, hancur berantakanlah semua keakraban yang dibangun dari dulu.

Gak usah salah-salahan. Cowok emang dari sananya baperan dan gampang suka sementara cewek tuh bydefault ramah dan engga ragu nunjukin keramahan itu pada cowok yang jadi sahabatnya. Just so you know aja, nih. Di bawah ini adalah beberapa kelakuan ramah cewek yang sering banget disalahartiin cowok-cowok.

1. Ngasih pujian

via giphy.com

Kebiasaan semua cewek ini yang paling sering disalahartiin cowok-cowok. Dikira, cewek itu ada rasa makanya ngasih pujian. Padahal, cewek emang gak ragu buat memuji. Gak percaya? Coba aja liat IG selebgram-selebgram. Pasti banyak cewek yang komen “cantik”, “suka banget”, dan sejenisnya.

2. Ngobrol berkepanjangan

Awalnya, ngobrol seputar pelajaran. Lama-lama, berkelanjutan ngalor-ngidul hingga akhirnya ngomongin hal yang gak jelas. Ceweknya pun gak berhenti ngechat karena emang lagi pengen ngobrol aja. Sementara itu, si cowok ngerasa ge’er.

3. Dijadiin tempat curcol lama-lama curhat

via tumblr.com

Gak jarang, obrolan gak jelas itu berakhir jadi sesi curhat cewek ke cowok yang jadi sahabatnya. Si cewek cuma mau numpahin semua perasaan biar engga meledak di kepala sementara cowoknya langsung pengen jadi orang yang melindungi sampai akhir hayat nanti. Belum tentu juga ceweknya mau.

4. Ngenalin ke orangtua

Ngenalin ke orangtua tuh gak sama dengan ngenalin ke calon mertua, ya. Cowok-cowok lain yang jadi temen si cewek pun kenal kok sama si om dan tante. Kenapa harus dibawa baper? Ya gak sih?

5. Jalan berdua

via deviantart.net

Cowok-cowok pasti ngerasa di atas awan saat jalan bedua sama cewek. Pikirannya langsung mengkhayalkan romantisme di antara mereka berdua. Padahal, ceweknya biasa aja dan jalan cuma karena prinsip bersama-sama jauh lebih menyenangkan daripada sendirian. Bukan berarti pengen pacaran, ya.

6. Punya panggilan khusus

Pada suatu hari, di sebuah chat grup…

Ningsih: “Eh, kita jalan-jalan yuk. Udah lama nih gak ketemuan,”

Fadil: “Kuy, lah!”

Fitri: “Jangan omdo doang, e”

Hardi: “Gerak lah!”

Ningsih: “Yuk, yuk. Eh, ini si Ardichan mana nih? Kok tumben gak ada suaranya?”

Lusi: “((ARDICHAN))”

Dear Ardi, plis jangan baper merasa kalo Ningsih sebenernya suka sama kamu karena doi pun punya panggilan khusus buat cowok-cowok lain yang jadi temennya, misalnya Yoga-chan, Tomy-chan, atau Toke-chan. *canda.

7. Rajin nge-like dan komen di medsos

via whatthehellz.com

Duh. Plis. Jangan ngerasa cewek yang sering ngelike dan komen postingan Instagram tuh punya perasaan. Biasa aja. Kenapa gak ngerasa kalo postingannya emang keren sehingga patut dikasih hati dan dikomenin, sih?

8. Tiba-tiba ngasih bekel

Ada juga loh cewek yang sengaja ngasih bekel bawaannya ke cowok yang jadi sahabatnya. Cowok bisa mengartikan itu sebagai bentuk care tingkat dewa, padahal ceweknya lagi pengen makanan kantin karena bosen sama bekel.

9. Nyanyi lagu cinta

via giphy.com

Entah saat karaokean bareng, di dalam mobil sambil road trip, atau lagi nongkrong rame-rame, pasti ada salah satu cewek yang nyanyi lagu cinta. Itu bikin cowok yang baper ngerasa lagu itu ditujukan untuknya. Padahal, hampir semua lagu jaman sekarang kan temanya cinta.

10. Pegang

Sentuhan dari cewek ke cowok sering banget dianggap sebagai sinyal-sinyal kuat. Sebenernya, mungkin malah kemungkinan besar, itu hanyalah refleks cewek karena menganggap cowok itu sebagai sahabat yang sama dekatnya dengan BFF doi.

Setelah baca 10 poin di atas, harapannya sih cowok-cowok gak usah gampang baper sama keramahan cewek. Apabila perasaan suka tetep muncul, yaudah. Nikmatin aja tanpa ngerusak persahabatan yang ada. Catet tuh! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.