Rabu, 25 April 2018

Genmuda – Indonesia itu aneh, gaes. What the F banget! Silakan berkata sebaliknya, tapi ada beberapa bukti yang nunjukin kebenaran pendapat Genmuda.com berdasarkan kejadian belakangan ini.

Misalnya, mulai dari kisah cinta anak SMP sampe model cantik jelita yang nabrak pengendara ojek online hingga kakinya putus. Semuanya terangkum di bawah ini. Bersiaplah menyaksikan betapa anehnya Indonesia.

1. Anak SMP kebelet nikah

via Tribun News
(Sumber: Tribun News)

Misalnya kita semua hidup tahun 678 Sebelum Masehi, berada dalam kondisi perang berkepanjangan, atau dipaksa keluarga, menikah di usia belasan tahun mungkin terdengar logis dan dapat diterima.

Tapi, Indonesia kan udah modern, men! Udah ada teknologi secanggih internet berkecepatan 1 Gbps. Anehnya, masih ada anak SMP yang ingin menikah. Cowoknya berusia 15 tahun 10 bulan, ceweknya 14 tahun 9 bulan.

GILA GAK TUH!? Lebih gilanya, mereka mengajukan permohonan nikah ke KUA. Permohonan ditolak, mereka ngadu ke pengadilan supaya dimaklumi dan bisa segera nikah.

2. Pengadilan ngasih izin nikah

via gifimage.net

Lebih absurdnya lagi, Pengadilan Agama Bantaeng, Sulawesi Selatan ngabulin permohonan nikah dua anak itu. WADIAW~ Emang, sih, secara administrasi kedua bocah itu udah mendapat restu orang tua.

Padahal eh padahal, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) nganjurin usia nikah terbaik adalah 21-25 tahun. Sementara itu, aktivis perempuan menganggap pernikahan di bawah umur tuh salah banget.

3. Banyak rambu tapi masih bisa tabrakan

via suara.com
Ini modelnya. (Sumber: suara.com)

Masih dari segi penegakan peraturan, saatnya kita beralih ke cerita Tiara Ayu Fauzyah, tersangka yang menabrak pengemudi ojek online di Perempatan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (9/4) malam.

Absurdnya gini. Ada banyak rambu terpasang di area itu. TAPI, MASIH AJA DOI NABRAK MOTOR. Apa yang salah? Belum tahu. Kepolisian masih menelisik lebih lanjut. Tapi, doi diduga mengemudikan mobil BMW dalam keadaan mabuk.

4. Tersangka tapi gak ditahan

via Tribun News
Itu korbannya. Kasihan. (Sumber: Tribun News)

Gak kalah anehnya, Tiara Ayu Fauziah gak ditahan polisi. Padahal, DOI UDAH DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA. Tersangka loh, genks! Kata polisi, Tiara sangat bisa diajak bekerjasama dalam proses penyelidikan.

Padahal, doi sempat diduga mabuk dan pengen kabur setelah menabrak si pengemudi nahas itu. Korbannya dirawat di rumah sakit dengan kondisi satu kaki (mohon maaf) terputus. Kasihan mana coba? Tiara atau korbannya?

5. Dilema melepaskan dokter berani

via Tribun News
(Sumber: Tribun News)

Dokter Terawan dipecat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena melanggar kode etik, bukan dari segi teknik pengobatan “Cuci Otak” yang kontroversial itu. Terawan dinilai terlalu memuji diri dan mempromosikan teknik sembuhin stroke.

Padahal, kode etik menuntut dokter gak boleh ngasih janji apapun ke pasien, termasuk menjanjikan kesembuhan. Pelanggaran yang dipecat itu namun menuntun Terawan ke babak baru dalam hidupnya.

Kini, beliau menjalin kerjasama riset sama RS Kraukenhause di Jerman. Dilema banget, kan!? Dilepas salah, gak dilepas salah.

6. Soal susah malah protes

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sori, ya. Tapi, Genmuda.com harus nyentil demi kebaikan kita bersama. Apa yang wajarnya kamu lakukan kalo merasa gak jadi pacar yang baik buat doi? Pastinya memperbaiki diri. Semua orang tahu jawabannya.

Sekarang, apa yang dilakukan kebanyakan netizen SMA saat merasa gak mampu ngerjain soal UN? Bukannya introspeksi malah pada protes ke akun medsos Kemendikbud dengan komentar yang cukup mengundang tawa.

7. Pemerintah malah ngasih give away

via kompas.com
(Sumber: kompas.com)

Lebih absurdnya lagi, Pemerintah malah menanggapi protes keras peserta UN dengan…. (drum rolls) MEMBUAT GIVE AWAY! (ba-dum-tss!). What the F! banget. Postingan Give Away Kemendikbud itu pun diendus sebagai pengalihan isu. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.