Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Minggu ini adalah minggu pertama mayoritas anak sekolah masuk di tahun ajaran 2019. Setelah liburan panjang pasti masih banyak Kawan Muda yang masih mager buat ngejalanin aktvitas kamu di sekolah.

Saking magernya, 7 kebiasaan ini pasti sering banget kamu temuin di hari pertama masuk sekolah entah disengaja atau enggak. Yaudah daripada penasaran nih, Genmuda.com bahas satu per satu. Cekidot gengs!

1. Kelas masih sepi, materi masih santai

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Biasanya kelas sepi itu kemungkinannya ada dua. Pertama sebagian temen kamu masih ada yang liburan dan yang kedua bisa jadi emang lagi males aja. Gak cuma dari sisi siswanya doang sih, karena sejumlah guru juga kadang-kadang masih belum all out buat ngasih materi di kelas. Ya, guru kamu juga habis piknik tahun baru. Emang kamu doang!

2. Ngegosip hal yang penting dan gak penting

©Genmuda.com/2017 TIM.
©Genmuda.com/2017 TIM

Yang ngobrolin soal gosip transfer musim dingin, ADA. Yang ngebahas soal liburan kemarin, BANYAK. Yang ngegosipin artis FTV yang kena ciduk polisi karena dugaan prostitusi, APALAGI. Gak masalah sih, karena gimana pun juga hari pertama sekolah adalah waktu yang paling tepat buat ngobrolin kegiatan kamu selama gak ngumpul sama geng kamu di sekolah.

3. Penampilan baru

via: Facebook
(Sumber: Istimewa)

“Tahun baru, masa gaya masih gitu-gitu aja?”

Disadarin atau engga, kejadian ini pasti selalu ada aja di hari pertama masuk sekolah. Entah mau potongan gaya rambut, sepatu, tas, atau seragam, minimal dari head to toe pasti ada satu aja yang baru. Namanya juga warga negara berkembang jadi harus gitu emang.

4. Rajin yang ‘semu’

via citraindonesia.com
(Sumber: citraindonesia.com)

Selain yang mager, ada juga yang semangat berapi-api di hari pertama masuk sekolah. Biasanya siswa model kayak gini jadi rajin dadakan kayak tahu bulat. Buku catatan masih penuh, tulisan masih rapih, masuk ke kelas dengan penuh semangat. Selama kamu bisa ngejaga performa tersebut sampe akhir semester sih gak masalah, asalkan jangan cuma jadi semangat belajar yang semu dan nafsu belaka. *apaan sih!

 5. Jalanan makin macet

via: Google
Saya buru-buru pak mau ngerjain PR (Sumber: Istimewa)

Tanpa anak sekolah lalu-lintas di Jakarta aja udah macet, gengs. Jadi udah biasa banget kalo hari pertama masuk sekolah jalanan makin tambah macet. Mau ojol, angkot, atau kendaraan pribadi semua bisa nambahin rute baru, yaitu antar-jemput anak sekolah.

6. Lupa sama hal-hal kecil

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Karena baru habis liburan, gak menutup kemungkinan kalo kebiasaan lupa bisa aja terjadi sama kamu. Mulai lupa bawa atribut upacara, lupa tugas selama liburan, lupa jadwal pelajaran, atau lupa sekolahnya masih libur atau engga. Udah deh, gak usah kebanyakan alasan. Orang lupa kan gak ada yang inget. 7

7. Timeline media sosial penuh dengan keluh kesah ‘back to school’

sumber: Bintang.com
(Sumber: Istimewa)

Buat di media sosial, hashtag, caption, foto, atau stories yang berbau-bau ‘back to school’ pasti lagi hits. Isinya paling mentok foto-foto gemes gak berfaedah dan keluh kesah di hari pertama masuk sekolah. Gak usah julid, penulis juga pernah kok ngalamin kebiasaan kayak gitu waktu sekolah.

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.