Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Kalo para cowok suka sebel punya cewek yang bawel, kamu sebaiknya engga usah ngedumel. Meski ada juga cowok yang bawelnya kayak cewek, tapi para kaum hawa bisa lebih bawel dari cowok karena banyak faktornya loh.

Banyak penelian membuktikan kalo cowok emang lebih sedikit ngomong daripada cewek. Dalam satu hari cowok cuma ngomong 7.000 kata, sedangkan cewek bisa 20.000 kata. (Kebayang kan bawelnya kayak gimana?)

Karena cewek itu lebih peduli daripada cowok

via: Giphy

Eits, walau keliatan bawel tapi Kawan Muda harus tau kalo cewek bawel itu didasari oleh rasa peduli dan perhatiannya kepada cowok atau pasangan mereka.

Cewek: “Kamu lagi apa?

Cowok: “Lagi main PS.”

Cewek: “Main game apa?”

Cowok: “Main FIFA. Kenapa?”

Cewek: “Engga apa-apa, nanya aja. Yaudah nanti kabarin aku ya kalo udah selesai main.”

Baru setengah jam, terus namanya lagi ke cowoknya. Pahal cowoknya baru main dua pertandingan. Buat cowok mungkin kasus dianggap bisa dibilang, “Nih, cewek bawel banget sih.” Tapi kamu para cowok juga wajib tau kalo itu adalah bentuk rasa sayang dan kepedulian lewat kata-kata.

Ada perbedaan antara otak cowok dan cewek

(Sumber: healthista.com)
(Sumber: healthista.com)

Di tahun 2013 sebuah studi dari University of Maryland’s School of Madicine membuktikan bahwa otak cewek memiliki banyak protein ketimbang cowok. Protein tersebut diproduksi oleh sebuah gen bernama FOXP2. Banyaknya jumlah protein inilah yang kemudian mempengaruhi seberapa sering cewek berbicara dalam satu hari.

“Para cewek cendrung berbicara lebih awal dan lebih kompleks ketimbang cowok yang seusia mereka.” ungkap Dokter Cherly Sisk selaku peneliti studi tersebut.

Cewek pemerhati yang detil dan ingin ngobrol lewat ikatan

(Sumber: blog.monarch.co.uk)
Ngobrolnya sambil makan kayak gini kan enak (Sumber: Istimewa)

FYI, rasa bawel tersebut sejati lahir karena cewek itu adalah makhluk yang detil dan lebih terstrukur daripada cowok. Ditambah lagi dengan ‘bawel’ mereka dapat membangun ikatan dengan lingkungan sekitarnya. (Makanya jangan kelamaan digantungin buat punya ikatan. *Loh)

Tapi wajib Kawan Muda garisbawahi kalo cara ini emang cewek perlu lakukan supaya bisa menjadi lebih dekat dengan lawan bicaranya. Singkatnya beberapa faktor di atas inilah yang jadi alasan kenapa cewek itu bawel, —meski sering diistilahkan udah ‘bawaan sejak lahir’.

Ada alasan lain?

©Genmuda.com/2016 TIM
Masih mau dibawelin atau engga? ©Genmuda.com/2016 TIM

Ada. Karena cewek itu cantik. Jadi wajar aja kalo mereka bawel. Makanya cowok harus kerja keras buat menangin hati mereka. “Semangat ya mblo!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.