Senin, 11 Desember 2017
Gaya HidupPiknik

Kata Pemenang Kuis Seminggu Jalan-Jalan ke Turki, Ini 7 Hal yang Dia Lakuin biar Menang

via ig @crnaad(Sumber: IG @crnaad)

Genmuda – Kawan Muda pasti sering liat bermacam info kuis menggiurkan di media sosial, dong? Modal jawab pertanyaan, pasang hashtag, dan tag akun tertentu, handphone hingga jalan-jalan ke luar negeri diumbar jadi hadiah utamanya. Pantesan pesertanya banyak.

Caesar Nova Arrasyid, punya segudang tips menang dari persaingan tersebut. Mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta yang merupakan kuis hunter (kunter) itu merupakan pemenang hadiah jalan-jalan ke Turki selama seminggu.

Ketika diwawancarai langsung, 14 November lalu, doi bersedia bocorin tipsnya, loh. Karena Genmuda.com baik, langsung simak tips menang kuis ala Caesar di bawah ini.

1. Niat

via Istimewa

Mana mungkin berhasil kalo gak ada niatnya. Biar lebih disertai keberuntungan, coba niatin keikutsertaan dan hadiah kemenangan nanti untuk dikasih ke orang tua. Pasti kamu makin punya tenaga untuk ngerjain kuisnya.

2. Punya sambungan internet yang bagus

Berhubung sebagian besar info kuis ada di media sosial, kamu usahain supaya koneksi internet tetep bagus. Biar apa? Biar gak ketinggalan info. Wah, kayaknya kamu bakalan rajin ke kampus demi wifi gratis, nih. Jangan lupa juga untuk selalu siapin kuota internet.

3. Follow akun atau grup pengepul kuis

via reactiongifs.me

 

Selain butuh jaringan internet, kunter sejati juga butuh jaringan informasi dari para pengepul kuis. Coba deh gabung ke grup-grup peserta atau akun tukang repost kuis. Selain bertukar info dan tips, jaringan pertemanan juga makin besar. Siapa tau kecipratan hadiahnya juga.

4. Aktif

Kalo kata lagunya Maudy Ayunda, “Untuk apa, untuk apa cinta tanpa pembuktian.” Kalo kata kunter, “Untuk apa akun kuisnya difollow tapi tidak diperhatikan.” Setelah diperhatiin, harus diapain lagi? Ya, ikutin kuisnya. Jangan ditontonin doang!

5. Ikut banyak kuis

via giphy.com

Semakin banyak ikut kuis, semakin besar pula kesempatan dan pengalaman yang didapat. Dengan sendirinya, kamu menambah pengetahuan seputar tips dan trik untuk berlaga di kuis selanjutnya. Kayak mau olimpiade aja, gitu.

6. Optimis dan percaya diri

Gak jarang, beberapa kuis mengharuskan kamu keluarin tenaga dan usaha lebih untuk menang. Optimis dan percaya diri aja dalam menjalaninya. Optimis dan percaya dirinya harus sebesar apa?

Sebesar Caesar yang rela keliling beberapa tempat nongkrong, mini market, dan pusat perbelanjaan untuk mencari patung-patung khusus. Doi perlu berfoto dengan gaya semenarik mungkin dengan latar patung itu. Dan, doi menang. Bayangin tuh pedenya kayak apa.

7. Minta restu ortu, teman, dan pacar. #Eh

via narvii.com

Gak mungkin deh menang tanpa restu orangtua. Jadi, sering-sering minta doa serta dukungannya ya, Kawan Muda. Gak ketinggalan, dukungan dari teman-teman juga merupakan hal penting untuk memotivasi diri. Pacar juga harus dikasih tau biar gak ngambek saat ditinggal jalan-jalan. Fighting!

Coba lakuin tujuh tips ala Caesar di atas. Pasti Kawan Muda menang satu di antara 100 (atau 10.000?) kuis yang diikutin. Minimal dapet hadiah hiburannya, deh. Kalo beruntung, jangan lupa bagi-bagi cerita, ya. (tim)

Comments

comments