Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Umur emang sesuatu yang gak bisa dilawan sama manusia. Seiring bertambahnya usia, gak sedikit perubahan yang terjadi pada diri kita. Baik itu soal pemikiran, gaya busana, sampe urusan postur tubuh. Wajar kalo kamu ngelamar kerja juga sering ada kriteria usia maksimal. Ya kan?

Tapi nih, buat industri hiburan dan seni peran, usia bisa jadi bukan suatu masalah buat sebagian aktris yang Genmuda.com pengen bahas kali ini. Meski usia mereka udah gak muda-muda banget, faktanya ada yang sering dapetin peran sebagai cewek SMA atau malah masih cocok aja buat berseragam putih abu-abu, bahkan dengan sentuhan makeup yang sedikit.

Kawan Muda mau tau ada siapa aja? Langsung aja simak ringkasannya di bawah ini.

1. Oh Ji Eun

via: Photobucket
(Sumber: Istimewa)

Penyuka drakor pasti kenal banget sama cewek yang main di drama “Unknown Woman”. Tanpa perlu banyak makeup heboh, muka doi emang keliatan fresh banget buat jadi anak SMA. Padahal usianya udah memasuki 36 tahun. Goks, cantiknya flawless banget kan.

2. Ellen Page

©Columbia Pictures

Kalo di Hollywood sosok Ellen Page udah ngelekat banget sama peran doi di film “Juno”. Penampilannya cuek dan punya wajah baby face bikin Page keliatan awet muda dan cocok aja buat meranin tokoh anak SMA walau sekarang usianya udah 30 tahun dan baru aja menjadi suami dari pasangannya, Emma Portner, yang merupakan penari teater.

3. Dakota Fanning

via: Roger Moores
(Sumber: Istimewa)

Kamu yang udah nonton film “I Am Sam” (2001) sama “Man on Fire” (2004)? Bisa dibilang dua film ini berhasil ngejadiin Dakota Fanning jadi aktris muda paling potensial. Sayangnya image anak kecil ‘imut-imut’ masih aja ngelekat di usianya yang sekarang udah 23 tahun. Percaya atau enggak, beberapa media Hollywood pernah bilang jika, “Dakota lebih cocok memerankan tokoh gadis remaja, ketimbang harus menjadi wanita dewasa.” Kamu setuju?

4. Kadek Devie

via: Liputan6
(Sumber: Liputan6.com)

Aktris satu ini mungkin terbilang senior dalam jagat FTV dan Sinetron di Indonesia. Mantan gadis sampul tahun 2003 ini pun masih aktif di dunia entertaiment mulai tahun 2005 hingga akhir 2014, dan sering dipercaya buat mainin tokoh anak SMA. Setelah menikah tahun 2015 dengan seorang polis, Devie yang sekarang berusia 32 tahun memilih menjadi ibu rumah tangga.

5. Pamela Bowie

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Punya wajah blasteran dan imut-imut bikin mantan pacar Joshua Suherman ini masih cocok-cocok aja buat meranin karakter anak SMA. Tapi kamu tau gak berapa usia doi sekarang? Yup, cewek berzodiak Libra ini merupakan dara kelahiran Madiun, 18 Oktober 24 tahun silam.

6. Jessica Mila

via: Instagram
(Sumber: Istimewa)

Harus diakui kalo akting Jessica dalam sinetron “GGS” di salah satu stasiun tv swasta, bikin doi semakin dikenal sama banyak masyarakat. Dan lewat perannya sebagai Nayla di sinetron itu pula, kita gak sadar kalo saat itu doi udah berusia 22 tahun bukan anak SMA. Wajar jika di usianya yang sekarang udah memasuki usia 25 tahun, tawaran buat meranin anak SMA masih ‘cocok-cowok aja’ sama doi.

7. Yuki Kato

via: Kapanlagi
(Sumber: Kapanlagi.com)

Sahabat Ariel Tatum, sekaligus mantan pacar Ryuji Utomo ini emang udah dikenal saat terlibat dalam mini series film “Heart”. Gak cuma itu, sejumlah film dan sinetron yang doi peranin pasti gak jauh-jauh dari kehidupan anak SMA, mulai dari “Arti Sabahat” sampe film “Cahaya Cinta dari Pesantren” (2016). Di balik wajahnya yang imut, ternyata Yuki Kato udah berusia 22 tahun loh, gengs!

8. Chelsea Islan

©Genmuda.com/2017 TIM
Chelsea Islan tunjukin buku pertamanya disumbang ke Taman Bacaan Pelangi, di Jakarta, Selasa (21/3). ©Genmuda.com/2017 TIM

Yaudah, kalo ini sih kayaknya emang pas-pas aja buat meranin anak SMA atau juga ibu rumah tangga muda. Punya wajah blasteran, imut, dan jago akting bikin cewek yang dikabarkan punya hubungan spesial sama Daffa Wardhana ini luwes banget dalam setoap perannya. Soal usia, doi baru aja genap berusia 22 tahun pada 2 Juni 2017. Kece ya?

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.