Rabu, 13 November 2019

Genmuda – Acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 kembali digelar di Indonesia. Memasuki satu dekade penyelenggaraannya, KIFF 2019 akan memboyong 15 film hits Korea yang bakal ditayangkan di lima kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.

Pembukaannya festival dilakukan pada Kamis (10/10) malam dengan kehadiran aktor dan aktris dari kedua negara. Mewakili Indonesia ada aktor Angga Yunanda yang dikenal lewat film “Dua Garis Biru” (2019) dan dari Korea Selatan ada aktris Kang Sora yang tampil di film “Sunny” (2011).

“Sangat luar biasa film ‘Dua Garis Biru’ dan ‘Sunyi’ bisa berpartisipasi di KIFF 2019,” kata Angga kepada awak media.

Memasuki tahun yang kesepuluh penyelenggaraan KIFF 2019 gak cuma untuk mempromosikan film-film dari kedua negara, namun juga budaya dan kerjasama di antara sesama sineas, baik dari Indonesia dan Korea Selatan.

Pada kesempatan itu juga, Kang Sora mengajak para penonton untuk menikmati karya sineas dari dua negara dalam festival yang berlangsung dari 10-13 Oktober 2019. Sebelumnya pembukaan KIFF 2019, ada pula acara pre-event yang memutarkan film “Bebas” yang merupakan adaptasi dari “Sunny”.

Rani (23) dan Tika (23) adalah dua orang pengunjung yang berhasil Genmuda.com wawancarai dalam pembukaan KIFF 2019. Kedua pemenang tiket pembukaan malam perdana KIFF 2019 ini mengaku senang dengan gak sabar buat nonton film-film lainnya.

“Malam ini kan dapat jadwalnya film ‘The Bad Guys: Reign of Chaos’, besok udah rencana pengen nonton ‘Extreme Job’ karena waktu itu belum sempat nonton.” ungkap Rani.

Selain dua film itu, masih ada 13 film Korea lainnya yang bisa Kawan Muda pilih, mulai dari “Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period”, “Miss & Mrs. Cops”, “Parasite”, “Take Point”, “The Gangster, The Cop, The Devil”, “Twiceland: Twice Movie”, “On Your Wedding Day”, “The Battle: Roar To Victory”, “Exit”, “Tazza: One Eyed Jack”, “Sunny”, “Unstoppable” dan “The Divine Fury”. Sementara untuk film Indonesianya, lo bisa menonton film”Dua Garis Biru”, “Keluarga Cemara”, “Sunyi”, “Dilan 1991” dan “Bebas”.

Untuk bisa menikmati film-film di KIFF 2019, Kawan Muda cuma cukup membayar tiket nonton sebesar Rp 15.000 doang. Lo bisa langsung hadir pada hari penayangan film dan langsung membeli tiket film yang akan ditontonnya hari itu di ticket box. FYI, tiket box KIFF 2019 dibuka mulai jam 10.00 WIB di hari-hari festival.

Tunggu apa lagi? Buat jadwal lengkapnya bisa langsung lo lihat di situs resmi CGV Indonesia.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.