Minggu, 22 Oktober 2017
HubunganCinta

Kamu Masih Sayang Sama Si Mantan? Begini Caranya Biar Doi Mau Balikan

via: Genmuda.comPlis gagap kalo mau ngajak balikan mantan (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Kita pasti masih inget sama cerita dramanya Awkarin yang nangis-nangis karena abis diputusin sama Gaga. Terus sekarang Awkarin dikabarin abis putus lagi sama pacarnya setelah Gaga, yaitu Oka. Dua kali gagal dalam pacaran, apa Awkarin gak berniat balikan aja sama mantannya?

Mungkin emang gak segampang itu ya balikan sama mantan. Apalagi kalo putusnya gak baik-baik. Lagian, pasti beda rasanya antara pacaran sama orang baru, dan balikan sama mantan.

Tapi kamu masih sayang dan pengen balikan sama dia? Kamu mesti ikutin tips di bawah ini nih.

1. Minta maaf yang tulus

©Genmuda.com/2017 TIM
Gak usah minta maaf sambil bawain lagu Tulus ya ©Genmuda.com/2017 TIM

Keliatan loh kamu minta maafnya tulus apa gak, jadi coba deh buat minta maaf yang bener-bener minta maaf. Mau sekuat dan sebatu apapun, doi pasti luluh juga kok.

Akui semua kesalahan kamu dan ngomong baik-baik sama mantan kamu. Seenggaknya kalo pun kalian gak bisa balikan, ya kalian masih bisa berhubungan baik. Percaya deh, kekuatan minta maaf itu luar biasa!

2. Kasih liat usaha, jangan omdo

Via: Tumblr

Setelah mengakui semua kesalahan kamu dan minta maaf, hal yang selanjutnya kamu harus lakukan adalah usaha, jangan omdo. Karena kalo cuma minta maaf tapi gak ada aksinya, ya sama aja gaes. Inget aja istilah ‘Talk Less Do More’, dikit ngomong tapi dibanyakin kerja dan usaha.

Kamu harus tau apa kesalahan kamu dihubungan sebelumnya, dan harus tau juga gimana cara membetulkannya. Seenggaknya ketika kamu udah punya ijin dari doi buat ngebenerin apa yang sebelumnya salah, kamu udah tau mesti melakukan apa.

3. Agak romantis, tapi jangan lebay

via popspoken.com
Gak perlu tarik-tarikan kayak gini ya (Sumber: Istimewa)

Kalo masalah kalian putus adalah karena kamu yang kurang romantis, nah ini adalah saatnya kamu buat menunjukkan usaha kamu dan sisi kamu yang lainnya. Udah saatnya kamu mau berubah demi doi, kalo emang masih sayang ya.

Gak usah yang lebay-lebay, cukup yang sederhana aja tapi ngena. Coba inget-inget apa hal yang doi suka, dan kamu kasih deh tuh sesuatu itu. Atau seenggaknya, kamu puji doi dengan pujian yang manis dan tulus. Yakin deh, dia pasti luluh!

Yang kamu harus lakukan adalah bikin mantan kamu jadi satu-satunya orang yang kamu sayang dan tunjukkin kalo kamu serius pengen balikan sama doi. Just make him/her your the one pretty queen or handsome king, guys.

4. Ngomong langsung, jangan lewat chat

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Be a gentle. Jangan pernah minta maaf apalagi ngajak balikan lewat pesan tertulis alias lewat chat. Kamu mesti paham kalo bahasa verbal dan bahasa teks itu bisa jadi multitafsir atau banyak maknanya.

Ada baiknya kamu ajak doi ketemu langsung dan ngomongin semuanya baik-baik, secara empat mata dan dari hati ke hati. Meskipun doi menolak ajakan kamu buat balikan, seenggaknya doi gak akan emosi karena baca pesan teks yang panjang dan berbelit-belit. Lagian kalo sambil ketemuan, masalah kalian pasti akan cepet selesai.

5. Kasih solusi

Jangan pernah datang ke mantan kamu dengan bawa permasalahan, tapi datanglah sebagai pemberi solusi. Gak usah kebanyakan nanya “yaudah terus kamu maunya apa?”, JANGAN. Mau cewek atau cowok pasti gak suka dan males cari jawaban kalo ditanya kayak gitu.

Langsung aja kasih solusi buat masalah kalian, dan gak usah bertele-tele. Karena nanti yang ada kamu malah bikin doi tambah bete. Coba langsung tembak dengan ajakan “Kamu mau gak balikan sama aku? Aku janji bakal berubah.”

Kalo gagal? Ulang lagi dari langkah paling awal. Semangat!

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.