Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Kawan Muda penggemar musik dalam negeri bergembira. Soalnya, aplikasi streaming musik pada 27 Juli siang didominasi 7 lagu Indonesia. Bertema cinta, semua lagunya ngasih sentuhan mellow pada liriknya.

Namun demikian, musiknya tetap menyesuaikan dengan identitas tiap-tiap artis. Ada yang ngejazz banget, ngepop banget, dangdut banget, sampai gak jelas banget. Jadi, langsung aja setel lagu-lagu ini buat menemani akhir pekan kamu!

1. “<3” – Ben Sihombing dan Cindercella

Pastinya judul lagu ini dibaca “Love” atau mungkin “Cinta” karena gak mungkin aja judul itu dibaca “Lebih Kecil dari Tiga.” Emangnya Ben dan Cindercella guru matematika? Didominasi petikan gitar elektrik, lagunya eargasm banget didenger.

Bila suara Ben dan Cindercella direkam tanpa efek, berarti mereka pada jago nyanyi. Soalnya, suara itu terdengar kayak suara olahan auto-tunes. Just saying.

2. “24 Jam” – Christi Colondam

Cewek manis ini kembali arungi dunia musik dengan lagu “24 Jam.” Dengan genre yang kentara banget pop-nya, Christi nyanyikan lirik yang bikin baper. Lagunya bercerita tentang kegalauan menentukan apakah yang dirasakannya adalah cinta atau rasa penasaran belaka. TSAH!

3. “Takkan Apa” – Yura Yunita

Yura Yunita kembali tampil fresh dalam iringan big band di lagu “Takkan Apa.” Liriknya ngomongin tentang ditinggalkan-meninggalkan cowok. Tapi, musiknya terdengar jenaka dan seru. Mungkin, itu bisa dimaknai bahwa putus adalah jalan yang terbaik.

4. “Kau Pun Tau” – Dea dan Kenny Gabriel

Kenny Gabriel nunjukin kebolehannya memproduksi lagu. Tetap berhaluan elektronik, dia sisipi unsur funk dan jazz pada lagu “Kau Pun Tau.” Dibawain Dea, lagu yang isinya pengakuan cinta itu jadi ikonik dan kekinian banget.

5. “Yang Kudamba” – Lirasadika

Dari judulnya ada udah jelas betapa galaunya lagu ini. Lirik pembukanya menegaskan itu. “Lama ku berteman dengan sepi. Mengunci hati dalam sendiri.” Tapi, suasana sepi itu berubah saat ada yang datang ke hidup Lirasadika. Hmmm… Siapa, ya?

6. “Terluka” – Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah memulai lagunya dengan beberapa detik irama pop. Begitu alunan suling bambu masuk, ditegasin sudah bahwa ini lagu dangdut modern. Liriknya bercerita tentang cewek yang dibanding-bandingin oleh cowok yang gak setia.

7. “Overdose” – Agnes Mo ft Chris Brown

Setelah menempuh gosip yang panjang, akhirnya project Agnes Mo dan Chris Brown tertampang nyata. Liriknya bercerita tentang tukar-menukar gombal antara cewek dan cowok. Kamu jangan terlalu cepat menyimpulkan, ya. Mereka dekat cuma karena project bareng, kok. Belum tentu jadian. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.