Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Kamu yang “K-drama addict” pasti paham banget kan kalo drama Korea itu punya jenis cerita yang beda-beda. Mulai dari yang receh kaya percintaan anak SMA, sampe yang serius kayak kasus penculikan, kasus pembunuhan, dan sampe kisah ketegangan antara Korea Selatan dan Korea Utara pun ada.

Di satu drama Korea pun kurang lengkap kalo gak ada adegan banyak makannya. Gak tau kenapa, tapi di setiap drama pasti akan ada adegan dimana si cewek atau si cowok banyak makan. Entah makan ramen dan juga makan makanan yang lainnya.

Itu semua jelas bikin kita mikir (sekaligus sedih), kok Eonni sama Oppa di Korea doyan makan tapi badannya segitu-gitu aja. Jangan sedih dulu, kalo mau punya porsi makan yang besar kayak mereka, tonton dulu nih drama yang ceritanya tentang makanan.

“Oh My Ghostess”

Chefnya ganteng, manis pulu jago banget masak ini dan itu. Coba siapa cewek yang klepek-klepek? Yang berperan jadi chef ini adalah Ju Jong Suk, dan lawan mainnya yaitu Park Bo Young, yang berperan jadi chef yang ambisius tapi pemalu. Ternyata, Park Bo Young suka sama Ju Jong Suk di restoran itu. Pokoknya drama ini seru banget buat diikuti karena banyak adegan masak-masakan yang bikin kamu laper sepanjang nonton drama.

“Jewel in the Palace”

Meskipun latar waktu drama ini adalah masa kerajaan Korea dulu, tapi sama sekali gak lepas dari suguhan makanan jaman dulu. Drama yang termasuk dalam 10 drama yang ratingnya paling tinggi sepanjang waktu ini kayak akan sejarah, kebudayaan, dan juga kuliner. Di drama ini kamu bakal liat banyak adegan gimana proses pembuatan makanan dan obat-obat tradisional Korea. Semoga aja banyak sinetron Indonesia yang kayak gini.

“Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”

Sebenernya drama ini bukan tentang makan sama sekali, tapi tentang cinta-cintaan. Meskipun begitu, kamu pasti sadar kalo di setiap episodenya pasti ada ayam goreng terus. Gak itu aja, kamu juga pasti gak akan lupa sama adegan dimana Bok Joo dan teman-temannya yang sering makan dalam porsi makan yang besar. Bikin kenyang pokonya meskipun cuma nonton!

“My Name is Kim Sam Soon”

Drama yang sangat melegenda ini nyeritain tentang cewel mandiri yang punya keinginan besar menjadi seorang tukang roti. Sepanjang nonton drama ini, kamu bakal disuguhin sama adegan yang detail dan juga kreatif waktu bikin dessert. Percaya pasti bikin kita laper dan pengen langsung ke toko roti buat jajan (karena kalo bikin mager).

“Baker King, Kim Tak Goo”

Drama ini juga termasuk salah satu drama yang paling diinget selanjutnya karena berkaitan sama makanan, khususnya roti. Dibintangi sama Yoon Shi Yoon dan Joo Won, drama ini berkisah tentang persaingan antara 2 kakak beradik yang bersaing dalam segala hal. Dari kelas memasak, perhatian ayahnya, sampe soal kisah percintaan yang diributin bikin drama ini tegang sekaligus seru buat diikuti.

“Boys Over Flowers”

Tau gak sejak kapan tren bento atau makan siang itu terkenal? Meskipun bukan tentang masak-masakan, drama ini punya andil yang besar dalam mengenalkan makanan dalam bentuk bento yang lucu. Ini karena Jan Di yang suka ngasih bento ke Jun Pyo saat mereka piknik bareng. Selain itu, kamu bakal liat banyak desain atau tampilan bento yang paling classy dan fancy buat ukuran anak sekolah di kisah Jan Di dan Jun Pyo. Cute banget deh.

“Pasta”

Dari judulnya aja udah ketauan ya kalo di drama ini akan banyak masakan pasta yang dimasak dan dihidangkan. Makanan adalah cerita utama di drama ini nempel banget sama karakter para pemainnya. Kamu yang suka sama makanan Italia mesti banget nonton drama ini sampe terngiler-ngiler! (Emang sengaja penulisnya bikin kamu ngiler)

“The Legendary Witch”

Drama ini punya 3 inti cerita, mulai dari persaudaraan, memasak, dan penjara. Kalo kamu mikir gimana bisa 3 tema itu nyambung, coba ditonton dulu ya dramanya! Keempat wanita bersaudara ini punya kisahnya masing-masing yang seru buat diikuti, tentang perjalanan dari pribadi mereka menghadapi keadilan, dan gimana mereka akhirnya memasak buat memersatukan satu sama lain. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.