Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Kehujanan biasanya bikin makeup luntur, pakaian lepek, sepatu kebanjiran, dan kaki kotor kena cipratan. Penampilan yang keliatan jelek banget, terutama saat muka juga bete.

Gimana gak bete, coba! Touchup berjam-jam luntur dalam waktu beberpaa menit doang karena cuaca yang tiba-tiba berubah 180 derajat. Bahkan payung pun engga banyak ngebantu.

Jas hujan bisa dipake, sih tapi pasti nutupin #OOTD-nya dong. Makanya, kamu harus punya perintilan-perintilan di bawah ini supaya tetep gaya meski kehujanan, girls.

1. Waterproof phone case

via dhresource.com
(Sumber: dhresource.com)

Ponsel yang belum bersertifikat tahan air IP67 atau IP68 sangat rentan sama air hujan. Tetesan yang meresap lewat celah di ponsel bisa ngerusak berbagai perangkat elektronik di dalamnya.

Mulai layar rusak hingga ponsel mati total akibat air hujan udah pasti bikin muka keliatan jelek karena bete seharian. Karena itu, siap sedia casing ponsel tahan air. Ada loh yang bentuknya elegan, stylish, dan lucu.

2. Designer rain coat

via ecouterre.com
(Sumber: ecouterre.com)

Jas hujan yang bentuknya gombrong dan bikin pemakainya keliatan mirip pocong mendingan diganti sama jas hujan dengan desain kece. Ada, kok. Nyarinya jangan di pinggir jalan. Gak bakal nemu.

Coba liat toko-toko online, dong! Berbagai brand, mulai dari skala independen sampe skala London Fashion Week, ngeluarin jas hujan berdesain kece. Coba pilih yang sesuai bujet dan selera kamu supaya gak perlu malu pake jas hujan ke mana-mana.

3. Waterproof backpack

via unusualbag.com
(Sumber: unusualbag.com)

Siapa bilang tas kece gak bisa anti air? Jaman sekarang, banyak kok produsen indie yang memproduksi tas dengan desain kece sekaligus tahan air. Sama kayak poin sebelumnya, tinggal buka toko online, cari yang cocok, klik, bayar, lalu gaya. Ntap soul!

4. Handbag plastik

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Ketika diolah dengan baik, tas plastik bisa keliatan mewah, kok. Bahkan jauh dari kesan kantong kresek atau tas mainan abal-abal yang keliatan banget murahannya.

Nah, karena terbuat dari bahan anti air, kamu gak perlu lagi beli rain cover handbag yang sama mahalnya dengan harga tas baru. Kalo bisa dapet banyak fungsi dalam satu barang, kenapa harus beli yang lain?

5. Jelly sandals

via pinterest
(Sumber: pinterest)

Gak perlu takut becek atau dibilang anak mainstream karena pake sendal jeli. Kenapa? Soalnya sekarang udah ada banyak sedal jeli anti air selain yang ada gambar ‘buaya’-nya. Serius.

6. Boots cantik

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Dipikir-pikir, sepatu yang paling cocok dipake saat hujan ya boots karet. Cari aja yang modelnya lucu. Pasti ada banyak di toko online. Kalo pengen yang lebih manly, beli aja boots yang dipake pemotor atau tukang bangunan. Desainnya keren-keren, kok.

7. Semprotan hydrophobic

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Kamu yang masih ngotot pengen pakai sepatu kets atau sneakers saat musim hujan tapi gak mau sepatunya kebasahan atau kotor mending beli beberapa botol semprotan hydrophobic.

Semprotan kimia itu bikin serat-serat sepatu kamu terutup sehingga air gak bisa merembes masuk. Efek canggih itu bisa bertahan selama beberapa minggu, gaes. Kalo efeknya udah habis, tinggal semprot lagi aja. Selamat mencoba dan jangan takut kotor lagi, ya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.