Minggu, 22 Oktober 2017
HubunganCinta

Kalo Udah Menemukan 10 Tanda Ini di Pacar Kamu, Berarti Kamu Gak Boleh Sia-siain Dia!

via: Instagram(Sumber: Instagram)

Genmuda – Wajar kalo di dalam hubungan terkadang kamu gak menemukan apa yang kamu cari. Tapi ya namanya juga manusia, pasti ada kurangnya, gak mungkin punya semua yang kamu mau. Tinggal kamunya aja yang harus bersyukur kalo udah nemu pacar yang menurutmu ‘kamu banget.’

Kalo masih ada keraguan di hati kamu, lebih baik kamu jangan dulu melangkah ke tingkat yang selanjutnya. Yakini dulu hati kamu, dan coba cek deh, pacar kamu seenggaknya punya 10 tanda di bawah ini gak sih buat memenuhi kalo dia adalah ‘the one’ nya kamu?

1. Gak malu meski kamu suka bertindak aneh

Kamu bisa gak jaim di depan dia dan bebas mengekspresikan diri kamu. Dia juga gak mencegah kamu buat bertindak yang menurutnya aneh, dan menerima kamu dengan segala kelakuan kamu. Apalagi kalo dia ikutan doing something silly juga bareng kamu. Wah, yang kayak gini seru nih!

2. Bisa mengontrol emosi dan gak meledak-ledak

Meskipun kamu marah, dia gak ikutan marah juga kayak apa yang kamu lakuin ke dia. Dia bisa menahan dan mengontrol emosinya dan justru bisa meredakan marah kamu. Dengan bijaksananya, kamu bisa dibikin tenang lagi dan ikut berpikir positif. Gak meleleh apa tuh kalo digituin?

3. Menghargai opini kamu, meskipun bertentangan

Sikap saling menghargai itu penting banget buat dimiliki sama kamu dan dia yang saling menyayangi. Kalian bisa aja beda pendapat kalo lagi ngobrolin sesuatu. Gak salah kok itu, justru bagus. Lebih baiknya lagi kalo dia bisa menerima pendapat kamu dengan lapang dada dan bijaksana meskipun pendapatnya jelas beda sama kamu. Duh, adem banget lah rasanya kalo diskusi sama cowok macem ini.

4. Gak ngomongin kejelekan kamu ke orang lain

Dia yang bijaksana, pasti bisa memahami kamu lebih dari orang lain mengerti kamu. Meskipun ada masalah, dia pasti gak berusaha buat membocorkan masalah kalian ke temen-temennya, atau lebih parah lagi sampe ngomongin kamu yang jelek-jelek. Karena seburuk apapun kamu, kamu adalah pacarnya, dan dia gak mungkin membongkar aib pacarnya sendiri kalo dia baik ya.

5. Selalu peduli sama kesehatan kamu, meski sebenernya dia yang sakit

“Kamu langsung tidur ya, jangan sampe sakit pokoknya.”

“Iya kamu juga. Tadi kan kamu yang kehujanan, aku sih engga.”

“Iya engga kok aku gak sakit”

Dia bukan gak mau sok kuat karena gak mau ngaku ketika dia sakit, tapi dia mau kamu itu gak khawatir sama keadaannya, jadi dia lebih mentingin kesehatan kamu. Baik banget kan!

6. Ngerti lawakan receh kamu yang orang lain gak ngerti

Punya sense of humor yang sama itu penting loh, supaya ketika kalian becanda, kalian bisa saling ngerti. Gak ada diantara kalian ada yang bengong karena lawakannya doi ketinggian, atau otak kamu yang ketinggian buat nangkep humor recehnya doi. Lagian kalo bisa ketawa berdua kan pasti seru, soalnya pas ketawa, berasa orang lain gak ada. Dunia punya berdua deh pokoknya.

7. Selalu dengerin apapun cerita kamu dengan antusias

Sepelik apapun permasalahan yang lagi dia alami, seburuk apapun harinya kala itu, dia pasti bakal pasang kuping dan pasang badan buat selalu jadi orang pertama yang dengerin cerita kamu dengan semangat dan antusias. Karena dia tau kamu kadang cuma pengen buat didenger dan dimengerti, dan dia bisa memenuhi itu. Kalo kamu udah punya satu temen cerita yang setia, kenapa mesti cari yang lain?

8. Ngerti apa kesukaan kamu, dan mau masuk ke dunia kamu

Kamu suka drama Korea, dia mau nemenin kamu buat nonton itu. Kamu gak suka pergi ke tempat yang rame dan menghindari keramaian, dia pun bersedia buat nemenin kamu buat menyepi ke tempat yang lebih sendu dan asyik buat ngobrol berdua. Dia juga bersedia buat kenal temen-temen kamu tanpa canggung. Menerima semua bentuk pergaulan kamu dengan tangan terbuka, dan lebih deket sama mereka. You have one? You’re the luckiest.

9. Percaya kamu 1.000 persen

Agak lebay sih emang, tapi kamu berdua pasti udah paham banget lah kalo percaya itu adalah fondasi hubungan kalian. Jadi kamu gak boleh lagi ngeraguin dia dan gak boleh juga memanfaatkan kepercayaan yang udah dikasih penuh ke kamu. BIG NO! Kapan lagi punya pacar yang bisa menaruh percayanya penuh ke kamu?

10. Sopan sama orang tua dan keluarga kamu

Katanya, kalo dia sayang sama kamu, artinya dia juga harus sayang sama satu paketnya kamu, yaitu keluarga dan saudara. Kalo dia aja gak sopan dan sayang sama keluarga kamu, gimana nanti dia bisa jadi yang satu-satunya buat kamu? Kamu pun sebaliknya, kalo keliatannya dia udah sayang banget sama kamu dan keluarga, udah deh gausah kepikiran lagi nyari yang lain. Mau nyari yang kayak gimana lagi sih? (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.