Harga Neymar ke PSG Setara dengan 7 Pembelian Ini | Genmuda.com
Home Kekinian Kalo Gak Beli Neymar, Ini Jumlah Pemain Dunia yang Bisa ‘Diborong’ PSG dengan Uang 220 Juta Euro!
Kalo Gak Beli Neymar, Ini Jumlah Pemain Dunia yang Bisa ‘Diborong’ PSG dengan Uang 220 Juta Euro!
Ih, Neymar lagi ngapain??? (Sumber: Istimewa)

Kalo Gak Beli Neymar, Ini Jumlah Pemain Dunia yang Bisa ‘Diborong’ PSG dengan Uang 220 Juta Euro!

Genmuda – Neymar angkat kaki dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan bayaran transfer 222 juta euro, setara 3,5 triliun rupiah. Kontrak termahal di dunia yang diumumin Kamis (3/8) itu berlangsung hingga 2022, kalau si penyerang berusia 25 tahun engga dibajak klub lain sebelum kontrak habis.

Dengan uang itu, Neymar bisa lengkapi kekayaannya. Sebanyak 54 yacht Pershing 115 yang nyaman, modern, dan elegan bisa terbeli, terus masih dapet kembalian beberapa ratus ribu euro. Atau, bisa juga beli ratusan lembar saham bir Skol yang kini lagi populer banget di kampung halamannya, Brazil.

Dari sisi PSG, klub unggulan Prancis itu lagi dibully abis netijen dunia yang pada menilai harga Neymar engga berbanding lurus sama performanya di Barcelona. Soalnya, uang yang nominalnya bisa untuk nyewa 174 ribu resort mewah di Hawaii itu setara dengan pemain yang terbilang legend pada masanya, seperti di bawah ini.

2 Pogba

via performgroup.com
Skill dan sensasi. Itulah Pogba. (Sumber: performgroup.com)

Iya, tahun lalu Manchester United perlu keluarin sekitar 80 juta euro, –jumlah yang termahal saat itu, untuk beli Paul Pogba dari Juventus. Dengan uang pembelian Neymar, PSG bisa beli Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014 ini sebanyak dua kali dan masih dapet kembalian beberapa ratus ribu euro.

3 Zidane

via skysports.com
Waktu masih muda pemain terbaik, setelah tua pelatih terbaik. Legend! (Sumber: skysports.com).

Gelandang andalan Prancis ini pindah dari Juventus ke Real Madrid dengan harga 73,5 juta euro. PSG pun harusnya bisa nyari kira-kira tiga pemain sekelas Zidane untuk pastiin kalo lapangan tengahnya benar-benar terjaga dan bisa nyerang dari segala arah daripada cuma dapet satu Neymar.

4 Ronaldo “kuncung

via fourfourtwo.com
Tampang bosen lo ketika sadar kalo lo pemain bola paling jago yang bisa gocek semua pemain lawan. (Sumber: fourfourtwo.com).

Penyerang andalan Intermilan yang bikin orang-orang Indonesia suka sepakbola ini dibeli Madrid tahun 2002 seharga 45 juta euro, salah satu transfer paling tinggi pada masanya. Skillnya jelas lebih oke dari Neymar karena Ronaldo selalu mencetak angka hampir di tiap permainan. Harusnya sih, PSG bisa beli 4 pemain macam Ronaldo.

 10 Alan Shearer

via themag.co.uk
Pala bocor bodo amat. YANG PENTING NEWCASTLE ENGGA DEGRADASI! (Sumber: themag.co.uk)

“Alumni” Blackburn Rovers yang pindah ke Newcastle United setelah tandatangani kontrak 21 juta euro ini sukses mencetak total 260 gol dari 441 kali penampilan di Premier League. Doi pensiun sebagai salah satu legenda yang membawa Newcastle terhindar dari degradasi sepanjang tahun. Harusnya, PSG bisa merekrut 10 pemain sekaliber Alan Shearer dengan uang 222 juta euro.

17 Diego Maradona

via historylocker.com
Tangannya sakti banget bisa ngegolin tanpa disemprit wasit. (Sumber: historylocker.com).

Misalnya PSG sabar dan teliti mereka pasti nemu 17 pemain yang bisa ngegolin dengan jurus “Tangan Tuhan” macam Diego Maradona. Ketika pindah dari Barca ke Napoli, 1984, pemain yang kini jadi pelatih Argentina ini dibayar dengan harga 13 juta Euro.

29 Roberto Baggio

via twitter.com
Dialah si nomor 10. Dialah Baggio. (Sumber: Twitter.com)

Satu lagi pemain legendaris yang harganya 29 kali lipat lebih terjangkau Neymar. Roberto Baggio pindah dari Fiorentina ke Juve sekitar 1990 dengan biaya 7,75 juta euro dan sukses jadi ikon klub doi bahkan ketika pindah ke AC Milan tahun 1995.

444 Michael Essien

via bola.net
Essien (kanan) foto bareng Djadjang Nurjaman. (Sumber: bola.net)

Berdasarkan harga pasaran terbaru di transfermarkt.com, kontrak Essien di Persib Bandung tuh setara dengan 500 ribu euro. Berarti, PSG bisa beli 444 Michael Essien untuk berlaga bukan hanya sebagai pemain lapangan, melainkan juga sebagai kru roadies, pengurus stadion, dan staff di balik layar PSG.

Dah, gak usah serius-serius banget mikirin angka-angkanya. Karena sebanyak apapun uang yang bersedia PSG keluarin untuk dapet pemain ikonik, mereka gak bakalan bisa beli kesetiaannnya para legenda kayak Totti, Gerrard, Scholes, Giggs, Maldini, dan Buffon. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.