Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Baru dapat kabar dari sahabat kalo dia berhasil jadian sama gebetannya? Senang sih, tapi… ada juga yang bikin gak senang. Kenapa bisa seperti itu ya? Kamu pernah atau sedang mengalaminya?

Di balik kegembiraan karena teman udah gak jadi jomblo ngenes lagi, ada juga kekhawatiran yang datang tak dijemput, pulang tak diantar seperti jelangkung. Yang tadinya jomblo sama-sama, ngenes sama-sama, kesepian sama-sama, galau sama-sama, terus nasib kamu selanjutnya gimana?

Dalam sekumpulan anak muda, sedikitnya pasti ada satu orang yang nasibnya agak kurang beruntung dalam masalah percintaan. Biasanya, orang-orang tipe ini cuma bisa ketawa-ketawa garing sambal gigit jari tiap mendengar kabar satu per satu temennya melepas ‘gelar’ jomblo. Kalo kamu ngerasa kesindir, jangan sedih dulu, gengs.

Gak perlu lari ke hutan atau ke pantai, apalagi nangis di bawah hujan. Serius. Jadi jomblo sendirian di antara temen segeng itu gak selamanya ngenes kok. Gak percaya? Ini dia keuntungan-keuntungan asik yang gak bisa dirasain teman-teman kamu!

Kamu lebih punya waktu buat diri kamu sendiri

Gak perlu ngabarin pacar tiap lagi nongkrong, gak perlu nemenin ke salon, gak perlu ngebatalin janji sama temen buat ngapelin ke rumahnya, dan segala macem kegiatan-kegiatan lainnya yang bakalan sibuk lakuin sampai ngalahin anggota DPR. Kamu jadi punya lebih banyak waktu buat diri kamu sendiri, dan bebas ngelakuin apa aja yang kamu pengen. Asik gak tuh?

Gak pake drama

Enaknya jadi jomblo adalah kamu bisa terhindar dari drama-drama percintaan yang lebay dan bikin pusing. Berantem depan temen sekampus, kejar-kejaran sambil hujan-hujanan, atau sok-sok sakit biar diperhatiin. Plis deh, kamu kan bukan Vicky Prasetyo?

Menghemat pengeluaran

via: Giphy

Dibandingin punya pacar, biasanya jadi jomblo itu hidupnya lebih hemat. Kalo biasanya kamu harus menyisihkan uang jajan buat traktir makan dan nonton bioskop seminggu sekali, dengan jadi jomblo, kamu akan bisa liburan keliling Eropa dalam waktu 20 tahun mendatang dari uang pacaran tersebut! Luar biasa kan!

Engga jadi orang nyebelin

Pernah gak, kamu ngerasa “iyuuuuhh” ngelihat teman kamu yang lagi sok-sok mesra sama pacarnya? Apalagi kalo mesra-mesraannya di depan umum atau di depan kamu. Nyebelin banget kan? Bawaannya pengen nabok. Nah dengan kamu gak punya pacar, at least, kamu gak jadi orang nyebelin kayak yang Genmuda.com sebutin tadi.

Bisa belajar dari kesalahan

Dengan jadi satu-satunya orang jomblo di tengah geng kamu, kamu bisa belajar dari cerita-cerita mereka. Namanya juga percintaan, gakada yang mulus dan lancar kayak jalan tol (Jalan tol aja sering banget macet kan). Ada banyak masalah-masalah yang pasti mereka ceritain ke kamu. Dari situ, kamu bisa belajar buat gak melakukan kesalahan hal yang sama ketika kamu punya pacar nanti…. Kalo punya (Catat, penting, wajib kamu ingat).

Banyak kan, hal-hal positif yang bisa kamu dapet? So, jangan sedih ya, gengs. Kalo lagi dicengin temen kamu gara-gara masih jomblo, silakan ketawa dan langsung tunjukkin tulisan ini ke mereka. Dan ingat, tetap berusaha dan pantang menyerah, semoga cepet dapat pacar! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥