Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Wajah cantik, flawless, dan awet muda kayak seleb papan atas adalah hasil perawatan jangka panjang. Cuci muka dua kali sehari aja gak cukup, girls! Butuh ketelitian dan ketelatenan supaya hasil gak mengkhianati jerih payahnya.

Bila bener dilakuin, efek kombinasi perawatan di bawah ini langsung keliatan loh di hari pertama. Jadi, cocok banget buat kamu yang butuh perawatan kilat demi hadapi kegiatan penting besoknya, sepenting sidang skripsi atau kencan pertama.

1. Pijat air hangat

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Beberapa klinik facial pasti punya paket pijat wajah dengan air hangat, deh. Jadi, lakuin hal itu di rumah. Kamu cuma butuh air hangat aja, kan? Selain menghemat banyak biaya, pijat sendiri di rumah juga bisa dilakuin tiap kali dibutuhin.

Coba pijat area dahi, tulang pipi, pipi chubby kamu, lalu ke area dagu dengan gerakan melingkar. Teknik memijat seperti itu melancarkan sirkulasi darah, sekalian mengangkat kulit mati, dan lembutkan tekstur wajah.

2. Senam wajah

Latihan ngucapin A-I-U-E-O sambil mangap dan monyongin bibir merupakan jenis senam wajah yang melatih kelenturan. Selain putih dan bersih, wajah juga gak boleh kaku biar kecantikannya enggak kayak cantiknya Ayu Laksmi ketika jadi Ibu di “Pengabdi Setan” (2017).

3. Senam beneran

via huffingtonpost.com
(Sumber: huffingtonpost.com)

Setelah senam wajah, saatnya olahraga beneran, bisa lewat senam, yoga, atau nge-gym. Bebas, asalkan keringat sampe keluar. Makin keringetan makin baik, sih. Soalnya, racun dan sel-sel mati akan keluar di tiap tetesnya.

Selain itu, peredaran darah ke seluruh tubuh makin lancar. Berarti, makin banyak oksigen dan nutrisi yang bisa dinikmati kulit dari dalam.

4. Jaga makan dan minum

Nyambung sama poin sebelumnya, makanan atau minuman apapun yang kamu masukin ke mulut ada pengaruhnya sama kulit. Jadi, kurangi konsumsi berlemak, perbanyak nutrisi, dan jangan lupa air putih.

5. Jaga tidur

via mrwgifs.com

Ingat, ya. Tidur yang baik tuh antara 8-10 jam tiap hari. Tidurnya juga gak boleh sampai lebih dari tengah malam karena tubuh kamu bisa rusak dan mata kamu berkantung hitam kayak panda.

6. Masker charcoal

Kandungan karbon pada charcoal sangat bermanfaat untuk mendetoksifikasi dan bersihin wajah. Beberapa jenis masker hitam ini bahkan juga bisa mengangkat rambut-rambut halus dan komedo membandel kayak lagi waxing aja gitu.

Gak usah bingung milih antara masker lembaran atau masker cair yang nempel banget ke kulit. Keduanya sama-sama bermanfaat dan tampilin hasil relatif cepat, kok.

7. Moisturizer

via Istimewa

Apapun merk dan jenisnya, pelembap kulit sangat dibutuhin untuk jaga kekenyalan dan cegah timbulnya kulit kering. Kalau perlu, cari juga pelembap yang mengandung SPF 15 untuk lindungi kulit dari radiasi cahaya matahari.

8. Lip balm

Cegah bibir pecah-pecah di saat yang penting dengan lip balm. Selain menyehatkan area bibir dan mulut, kamu juga bisa mencium aroma-aroma kesukaan macam stroberi, mangga, dan peach tiap saat.

9. BB, CC, DD, EE Cream

via Istimewa
(Sumber: Istimewa

BB cream bermanfaat besar buat penyembuhan dan perlindungan kulit dari debu hingga sinar matahari. Atau, pakai CC cream untuk ratain tone warna kulit. Coba DD cream yang punya fungsi dua produk sebelumnya juga boleh.

Sementara itu, kamu juga perlu siapin EE cream karena mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhin kulit wajah, misalnya vitamin A, D, E, juga Omega 6. Penjelasan lengkap masing-masing krim kecantikan itu lihat aja di artikel Genmuda.com sebelumnya.

10. Make up (Secukupnya aja)

Iya, secukupnya aja. Gak perlu kayak ibu-ibu pejabat menor atau kayak adek-adek kelas 5 SD yang berdandan kayak ibu-ibu pejabat menor. Yaudah. Itu aja perisapannya biar kamu tampil cantik besok. Semangat ya, girls. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.