Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Nama sutradara sekaligus produser kondang Hollywood, James Wan, dikabarkan akan membuat film remake “Train to Busan” (2016). Sutradara di balik otak The Conjuring Universe ini dikabarkan akan mengadaptasi film zombie tersebut ke layar lebar bareng Gary Dauberman penulis skenario “IT” dan “Annabelle”.

Diberitakan oleh Deadline, Selasa (25/9) waktu setempat, nama Wan dan Dauberman muncul setelah New Line Cinema berhasil memenangkan akuisisi franchise “Train to Busan”. Sebelumnya proses akuisisi franchise film zombie asal Korea Selatan ini sempat jadi rebutan buat rumah produksi Hollywood selama setahun belakangan.

Baik Wan dan Dauberman sebelumnya udah pernah berkolaborasi dalam film proyek The Conjuring Universe mulai dari Annabelle, Annabelle: Creation, dan The Nun. Selain itu keduanya tengah disibukan oleh penggarapan film ketiga Annabelle.

Belum ada keterangan resmi dari pihak New Line Cinema, apakah Wan akan menjadi sutradara. Spekulasi lain mengatakan jika Dauberman sendiri yang akan menggarap film ini melihat track record kepercayaan Wan kepada Dauberman.

Di akhir tahun ini James Wan juga bakal disibukan dengan proyek film “Aquaman”. Belum lagi ia juga masih terlibat dalam beberapa proyek film horor kayak “Milk” dan “The Tommyknockers”.

FYI, “Train to Busan” adalah film horor asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho dan secara epik dimainkan oleh aktor ganteng Gong Yoo. Walau filmnya sempat hits di negara-negara asia, termasuk Indonesia, namun berbeda ceritanya dengan pasar Hollywood. Oleh sebab itulah banyak rumah produksi yang ngebet buat meremakenya.

Terlepas dari proyek remake versi Hollywood, sekuel kedua versi orginalnya juga dikabarkan akan berlanjut dengan judul “Peninsula” dan akan memulai proses syuting pada awal tahun depan. Kalo kamu tertarik nonton yang versi apa nih, gengs?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.