Minggu, 20 Mei 2018

Genmuda – Kedatangan Bulan Ramadhan 2018 bertepatan sama akhir tahun ajaran. Berarti, bakalan ada sejumlah kantor yang ngebuka lowongan kerja demi menyerap para lulusan baru yang bersemangat dan otaknya masih fresh.

Artinya, kamu juga perlu siapin outfit yang cocok buat menghadapi perubahan status dari mahasiswa ke first jobber, girls! Lebih baik pakai outfit pantas yang simpel biar memudahkan mobilitas kerja kamu.

Kamu perlu siapin blazer, alias outer formal yang biasa dipakai hijaber di dunia kerja. Setelah itu, silakan cari inspirasi style cantik simpel dari Zahratul Jannah, beauty vlogger, hijaber, sekaligus mamah muda yang telaten mengurus keluarga.

1. Blazer + long shirt + modest skirt + base layer + boots

(Sumber: Instagram/zahratuljannah)

Paduan hitam putih pada ciput, hijab, long tees, rok sebetis, dan sepatu boots Zahratul Jannah cocok banget dipakai saat hari pertama kerja. Biar betis kamu gak terlihat, pakai aja base layer atau jenis celana panjang ketat lain.

2. Matching printed hijab dan sweater

via Istimewa
(Sumber: Instagram/zahratuljannah)

Printed hijab yang halus ternyata cocok dipasangkan dengan sweater tipis dengan motif yang sama. Biar menambah aksen pada wajah, pakai ciput dengan warna yang senada kayak salah satu warna motif hijabnya. Gaya ini cocok dipakai saat kerjaan lagi nyantai, girls!

3. Long dress hitam

(Sumber: Instagram/zahratuljannah)

Pada saat bekerja nanti, akan ada momen yang mengharuskan kamu pakai dress code hitam. Misalnya, saat kantor bikin acara formal. Saat itulah kamu bisa memakai long dress hitam dengan hijab hitam pula.

4. Printed hijab + swirl dress + boots

(Sumber: Instagram/zahratuljannah)

Dengan kombinasi gelap-terang yang tepat, bahkan swirl dress yang identik sama baju santai bisa disulap jadi style untuk kerja. Style macam ini cocoknya dipakai saat kamu cuma kerja di kantor tanpa harus ketemu klien.

5. Long outer + rok celana + slip on formal shoes

(Sumber: Instagram/zahratuljannah)

Outfit yang terkesan maxi dan bold ini cocok kamu pakai saat ingin ninggalin kesan lebih di kantor, misalnya saat kamu ditugasi presentasi, girls! Karena bernuansa warna netral, para audiens presentasi tetap akan perhatiin materi yang kamu sampaikan, bukannya salah fokus ngeliatin kamu terus.

6. Woven shirt + trouser

(Sumber: Instagram/zahratuljannah)

Setelan klasik cewek kantoran ini keliatan modern berkat motif rajutan pada kemeja dan hijab printed putih dengan motif bunga-bunga pastel.

7. Kimono shirt

(Sumber: Instagram/zahratuljannah)

Atasan kimono shirt dengan hijab polos ternyata cocok banget dipakai bareng celana rok dan slip on formal putih. Style ini cocoknya kamu pakai saat bekerja as usual, girls.

Karena bermacam #OOTD di atas juga stylish, kamu enggak perlu banyak memodifikasinya apabila sepulang kerja ingin buka bersama. Cukup perbaiki make up, pesan transportasi online, dan voila! Kamu siap berangkat. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.