Jum'at, 17 Agustus 2018

Genmuda – Ahli parapsychologist, Elise Rainier (Lin Shaye) kembali beraksi sebagai penghubung antara dunia hantu dengan dunia manusia di film keempat franchise “Insidious.” Dengan judul “Insidious: The Last Key,” film itu mengungkap lebih banyak soal masa lalu Elise.

Lebih kurang, begitu sinopsis umum yang resmi dirilis Universal Studios dan Blumhouse Picture. Film horor garapan Sutradara Adam Robitel itu rencananya rilis 5 Januari 2018, tapi beberapa negara merilisnya pada 8 Februari 2018.

Berhubung produksinya berjalan sejak berbulan-bulan lalu dan trailernya udah rilis juga, keterangan lebih lanjut soal salah satu film horor tersebut makin keliatan satu per satu. Coba kita intipin yuk, biar pas nonton gak terlalu kaget banget.

1. Film keempat yang merupakan urutan kedua

via imdb.com
(Sumber: imdb.com)

Menyesuaikan timeline pada plot film, “Insidious Chapter 3” (2015) merupakan awal-mula keseluruhan cerita. Film itu ceritain proses Elise Rainier bersedia urusin masalah paranormal orang lain, dengan jadi penghubung dua dunia.

Nah, film “Insidious: The Last Key” berlangsung langsung setelah perisitiwa tersebut. Berarti, film ini ada di urutan kedua dalam timelinenya. Film “Insidious” (2010) dan “Insidious Chapter 2” (2013) ada di urutan waktu ketiga dan keempat.

2. Berpusat pada keluarga Rainier

via imdb.com
(Sumber: imdb.com)

Daftar tokoh yang rilis di IMDb menyiratkan, film ini berpusat pada aktivitas Elise Rainier muda sama keluarganya. Beberapa tokohnya adalah Rainier muda (Ava Kolker), Christian Rainier muda (Pierce Pope).

Ada juga Imogen Rainier (Caitlin Gerard), Melissa Rainier (Spencer Locke), Gerald Rainier (Josh Stewart), dan Audrey Rainier (Tessa Ferrer). Namun, hubungan antara satu rainier dan lain belum ada bocorannya.

3. Niatnya rilis buat Halloween

via imdb.com
Materi promosi “Insidious: The Last Key” sebelum diundur ke Januari 2018. (Sumber: imdb.com)

Universal rencananya mau rilis film ini pada Halloween 2017, namun diundur hingga 2018 meski syuting rampung sejak akhir 2016. Itu karena Blumhouse Picture ngerilis “Happy Death Day” (2017). Gak mungkin, dong, dua produser film itu mengadu dua filmnya sendiri di waktu bersamaan.

4. Untuk 13 tahun keatas

via imdb.com
(Sumber: imdb.com)

Kawan Muda yang penasaran mengenai tingkat keseraman film ini bisa ketahui jawabannya dari penilaian lembaga sensor. MPAA (asosiasi penilaian film AS) nyatain, “Insidious: The Last Key” sebagai PG-13.

Kalo di Indonesia, rating itu setara kayak “Bimbingan orangtua, untuk 13 tahun keatas.” Soalnya, mengandung kekerasan, teror, dan bahasa kasar. Yah, enggak terlalu sadis macam film dengan rating R (Restricted/17 tahun keatas).

Buat mengurangi rasa penasaran, coba cek dulu trailer di bawah ini. Kali aja ada bocoran yang bikin kamu gak kagetan saat menyaksikan langsung petualangan Elise di dunia lain.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.