Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Bulan Ramadhan selalu identik sama agenda buka bersama bareng (baca: bukber). Selain jadi ajang reuni sama temen sekolah, kantor, atau mantan. Eh Bukber jadi momentum paling tepat buat nunjukin penampilan terbaik kamu selama bulan puasa.

Nah, buat Kawan Muda yang cewek-cewek dan lagi galau nentuin makeup kayak gimana yang cocok buat bukber, berikut ini tips kece yang dikasih sama Iman Pulungan, Makeup Communication Manager The Body Shop. Penasaran? Yuk, cekidot!

Berasal dari The Great Natural Makeup

Menurut Imam kunci dari tren gaya makeup apapun berasal dari The Great Natural Makeup. Karena bulan puasa kulit jadi dehidrasi dan kering, oleh sebab itu The Body Shop berusaha menulurkan dua tren makeup yakni Classic Satin dan Trendy Glow yang fokus pada based yang ingin digunakan.

“Kedua tema ini masuk untuk kebutuhan kulit dan personality.” kata Imam.

Menurutnya tren pengguna makeup di Indonesia relatif sama yakni pengen tampil maksimal dengan makeup atau menggunakan makeup sebagai kebutuhan. Oleh sebab itu The Body Shop berusaha memenuhi kebutuhan tersebut lewat produk Fresh Nude Tinted Beauty Balm yang merupakan moisturizer dengan tekstur lebih ringan dari foundation.

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Classic Satin

Gaya makeup yang satu ini sangat direkomendasiin buat kamu yang gak terlalu suka tampilan ribet dan cendrung klasik.

“Classic Satin ini emang buat pengguna makeup biasa dimana ‘gue menggunakan makeup karena gue butuh’. Udah gitu aja. Jadi penggunanya cuma pake Fresh Nude Tinted Beauty Balm dan BB Cream. Kemudian aplikasikan loose powder.” papar Imam.

Trendy Glow

Nah, kebalikannya dengan Classic Satin, Trendy Glow diibaratkan cocok buat kamu Si Makeup Junkies yang suka banget eksplor gaya dan tren makeup terbaru.

“Kalo Trendy Glow ini kan gak cuma pakai BB cream dan loose powder, dia lebih mencampur Fresh Nude Tinted Beauty Balm dengan foundation untuk mendapatkan tekstur yang lebih kaya dan hasil yang lebih tahan lama. Tapi tentunya alasan kenapa mereka nge-mix karena gak pengen makeupnya kelihatan tebel kayak topeng.” kata Imam.

Di akhir wawancara bareng Genmuda.com, cowok kacamata ini juga menekankan kalo kedua tema makeup tersebut tetap berpatokan untuk menonjolkan kesehatan kulit kamu, girls. Jadi jangan sampai mengubah bentuk asli wajah kamu.

“Pahami dulu jenis kulit kamu, lalu pakai makeup untuk acara apa dan tujuannya untuk apa. Sesimpel itu.” tutup Imam.

So, kira-kira tren makeup mana nih yang cocok sama kamu? Classic Satin atau Trendy Glow? Jangan lupa dicoba terus kasih tau ke Genmuda.com ya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.