Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Indonesia emang gak dikenal sebagai negara empat musim. Terletak di garis khatulistiwa negara kita yang tercinta ini cuma punya dua musim, yaitu hujan dan kemarau. Nah, memasuki bulan Juli hingga akhir September sejumlah wilayah harus mengalami musim kemarau.

Walaupun gak sepanas di negara empat musim, tapi tetep aja yang namanya musim kemarau terasa panas buat ukuran orang Indonesia. Wajar kan kalo Kawan Muda bawaannya mager untuk pergi ke luar dan lebih memilih goler-goler di bawah kipas angin atau AC. Ngaku deh!

Biar gak gampang mager lagi, sekarang Genmuda.com akan membagikan tips memilih outfit yang pas saat musim panas supaya kamu tetep nyaman dan adem. Simak langsung di bawah ini!

Celana panjang bahan katun

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Singkirin dulu celana denim kamu selama musim kemarau tiba. Meski sifat celana denim lebih gak gampang kotor namun bahan denim akan bikin sirkulasi udara di kulit kamu jadi terganggu. Belum lagi sifat denim juga cepat menyerap panas.

Oleh sebab itu dianjurkan buat memilih celana panjang bahan katun kayak model celana chino. Selain cocok untuk acara formal dan non-formal, sirkulasi udara dalam pakain berbahan katun akan lebih cepat menyerap keringat.

Pilih warna yang kalem dan memantulkan panas

via: Instagram

Jangan lupa warna outfit jadi alasan kenapa kamu bisa gampang berkeringat saat beraktivitas di luar. Oleh sebab itu Genmuda.com sarankan Kawan Muda untuk memilih warna pakaian yang memantulkan cahaya seperti putih, abu-abu, krem, atau warna kalem lainnya.

Jangan pakai pakaian ketat

©Genmuda.com/2017 TIM
Ini Tasya (21 tahun). Atasannya bermerk Pull & Bear, celananya Urban Twist, sepatu Nike, dan nentengin tas Zara. ©Genmuda.com/2017 TIM

Pakaian ketat ikut menjadi penyebab tubuh kamu jadi gampang berkeringat. Gak peduli bahannya katun atau linen, kalo kasusnya membatasi pergerakan kamu jelas jadi bikin sesak dan gak nyaman.

Terlepas niat kamu mau pamerin bentuk badan yang seksi tapi usahakan deh kamu memilih model outfit slim fit. Gak terlalu ketat atau kegedean, tapi tetep nyaman saat dipakai.

Dukungan aksesoris

Ovy (19) dateng dengan pakaian ala konser Coachella. Top to toe: H&M (cowboy hat), Pull & Bear (atasan), H&M (celana), Birkenstock (sandals), any kind of online shop (kacamata).

Misalnya kamu masih parno sama panasnya sinar matahari yang bikin kulit kamu makin mateng, udah waktunya sedia aksesoris tambahan kayak topi untuk para cowok atau payung buat Kawan Muda yang cewek.

Tambahan kacamata hitam juga keren selama momennya pas. Inget gak usah terlalu heboh pakai aksesorisnya, ini kan buat kegiatan sehari-hari, bukannya lagi ikutan lomba cosplay. *canda

 

Comments

comments