Rabu, 17 Juli 2019

Genmuda – Penyuka game konsol tentunya udah engga sabar nunggu peluncuran Nintendo Switch tahun ini. Di tengah sengitnya persaingan PS4 dan Xbox One, tiba-tiba Nintendo Switch menjadi buah bibir di kalangan gamers karena nawarin berbagai hal seru dan berbeda dari dua pesaingnya itu.

Setelah digantungin hampir dua bulan, Jumat (13/1) akhirnya Nintendo memberikan kabar kalo konsol kece ini bakal dibanderol dengan harga 300 dolar Amerika Serikat atau sekitar 4 juta rupiah. Tentunya harga tersebut sangat worth it dibandingin sama PS4 atau Xbox One.

Selain soal harga, beberapa pembeda pun udah dikasih sama konsol yang mengusung konsep hybrid platform ini. Berikut rangkumanya gaes:

1. Layar baru

Via Google
(Sumber: Google)

Nintendo Switch bakal memberikan kamu layar kapasitif 6,2″ 12o× 720 touchscreen. Layar ini cukup bikin kamu puas buat main game. Apalagi kalo kamu mau main di jalanan, engga perlu khawatir bakal engga keliatan. Ditambah lagi konsolnya bisa kamu cabut dan dijadiin remote.

Konsol ini dilengkapi dengan memori 32 GB dengan slot kartu Micro SD, yang emang dibutuhin sama gamer sejati. Ada juga port USB yang berfungsi sebagai alat pengisian atau kalo kamu mau menggunakan earphone.

2. Daya tahan batre yang fleksibel

(Sumber: Google)

Daya tahan baterai konsol akan tergantung pada setiap permainan, paling cepat bisa 2,5 jam atau selama 6,5 ​​jam. Kalo kamu main “The Legend of Zelda: Breath of the Wild” contohnya, daya baterainya bisa bertahan selama 3 jam. Tapi kalo batrenya abis kamu tetep bisa main sambil di cas kok.

3. Stik Joy-Con

Via Google
(Sumber: Google)

Stick mungil ini udah dilengkapin sama kamera kecil didepannya. Kamera ini berguna banget buat merespon pergerakan kamu dalam bermain game. Biar permainan kamu makin hidup, kamu pun bisa ngedapetin getaran saat bermain. Kalo pun mau main berdua, tinggal switch aja ujungnya menjadi dua stick. Praktis kan buat main sama pacar? *loh.

4. Bisa dikontrol lewat aplikasi smartphone

(Sumber: Techcrunch.com)

Kawan Muda juga engga usah khawatir gamenya dimainin sama sepupu-sepupu kamu yang masih kecil tanpa ada pengawasan dari kamu. Soalnya itu semua bisa diatasin sama aplikasi Nintendo Switch di smartphone kamu. Namun sayangnya, aplikasi ini dikenakan biaya setiap bulannya.

5. Game baru yang makin seru

Selain “The Legend of Zelda: Breath of the Wild” yang cuma keluar eksklusif di Nintendo Switch, ada juga game “Super Mario” terbaru yang siap bikin para gamer ketagihan. Di game ini Mario bakal memperlihatkan kehebatan barunya yang bisa melempar topi seperti bumerang dan menaiki sesuatu like battle cat. Selain dua game itu masih ada 80 game lainnya yang siap kamu mainin di Nintendo Switch. Kalo udah engga sabaran, yuk buruan nabung dari sekarang! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela