Senin, 25 September 2017
HiburanMusik

Ini 7 Single Baru yang Bikin Nagih di Kuping Kamu

via: Twitter(Sumber: Twitter)

Genmuda – Baru masuk minggu kedua September kayaknya udah banyak lagu-lagu keren yang siap masuk di playlist kamu. Selain identik sama bulan yang ceria, September juga gak lepas dari tema-tema lagu galau, maklum di luar kan lagi musim gugur. Cielah gitu.

Biar masih didominasi sama genre EDM dan pop, ada juga genre folk akustik dan rock yang bikin nagih saat kamu dengerin. Yaudah, gak usah kebayakan basa-basi deh, langsung kamu catet list single baru yang Genmuda.com sebutin di bawah ini.

1. “Love So Soft” – Kelly Clarkson

Jebolan America Idol yang udah memenangkan 3 Grammy Awards, Kelly Clarkson, akhirnya ngerilis single baru “Love So Soft” Kamis (7/9). Single yang bakal masuk dalam album kedelapannya ini punya perpaduan genre Soul R&B dan Pop. Beat lagunya catchy dan dijamin bisa bikin kamu ikut goyang deh.

2. “Too Good at Goodbye” – Sam Smith

Patah hati dan galau. Gitu deh kira-kira gambaran dari lagu baru penyanyi asal Inggris ini. Sebagaimana pernah Sam Smith janjikan, lirik dan musiknya beneran beda dari album debut doi tahun 2014. “Baby, we don’t stand a chance, it’s sad but // I’m way too good at goodbyes.” galau banget kan liriknya.

3. “You’re the Best Thing about Me” – U2

Dirilis Rabu (6/9), single “You’re the Best Thing about Me” jadi bagian di album baru U2 yang bertajuk, “Songs of Experience.” Intro lagunya langsung diisi suara drum dari Larry Mullen Jr. dengan paduan melodi gitar Edge. Sementara vokal Bono sengaja dibuat falsetto supaya lagunya makin kekinian buat kamu dengerin.

4. “Heal” – Lenka

Penyanyi cewek asal Australia ini ngajak kamu move on dari kegagalan lewat lagunya berjudul “Heal”. Genre lagunya tetep pop swing kayak lagu-lagu sebelumnya. Lagu ini bakal masuk di album kelima doi “Attune” yang dirilis bulan Oktober 2017.

5. “Power” – EXO

Sama kayak judulnya, EXO comeback dengan menampilkan musik yang lebih fresh dan enerjik dengan sentuhan EDM. Single ini masuk dalam album repackage mereka bersama SM Entertainment, “THE WAR: The Power of Music.”

6. “Jakarta” – Semenjana feat Ade Paloh

Empat musisi yang mengaku sebagai kelas menengah biasa di Jakarta ini sengaja menceritakan kehidupan mereka. Sosok vokalis Sore, Ade Paloh, juga ikut menyumbangkan suara di lagu ‘ibu kota’ yang penuh dengan beragam etnis, bahasa, agama, hingga kemacetannya. Biarpun melabeli diri sebagai Band Pop Biasa dari Indonesia, lirik dan kualitas musik mereka jelas gak biasa, gengs.

7. “Dusk till Dawn” – Zayn Malik feat Sia

Zayn Malik kayaknya makin produktif setelah mutusin solo karir. Kalo duetnya bareng Taylor Swift berhasil menangin penghargaan Best Collaboration di MTV Video Music Awards bulan lalu, maka Kamis (7/9) Zayn baru ngerilis single “Dusk till Dawn” yang berkolaborasi dengan Sia. Lagunya masih tetep ngepop, namun suara Sia jelas kasih pembeda di lagu-lagu Zayn sebelumnya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.