Minggu, 19 Agustus 2018

Genmuda – Setelah hingar bingar MCU dalam dua bulan belakangan, Disney masih menyimpan film live-action “Christopher Robin” mulai tayang bulan ini. Diadaptasi dari novel klasik, kisah persahabatan Christopher Robin dengan Pooh akan kembali ke layar lebar sejak film pertamanya “The New Adventures of Winnie the Pooh” (1988).

Terus apa aja sih fakta menarik dari film ini? Berikut rangkumannya, gengs!

1. Gak ada hubungan dengan film “Goodbye Christopher Robin”

via: Mirror.co.uk

Jangan bingung, film ini beda dengan film “Goodbye Christopher Robin” yang dirilis tahun 2017. Soalnya film tersebut lebih menceritakan kehidupan A.A. Milne, pencipta Winnie the Pooh, berdasarkan kesaksian anaknya Christopher Robin Milne, yang gak lain jadi inspirasi tokoh di cerita Winnie the Pooh.

2. Sosok Marc Forster

via: Slash Film
(Sumber: Istimewa)

Pernah denger nama sutradara ini? Forster adalah sutradara asal Jerman yang dikenal lewat film “Monster’s Ball”, “World War Z”, “Quantum of Solace”, dan film drama yang bikin “Finding Neverland.” Selain film “Christopher Robin”, ia sukses menggarap film drama yang menggabungkan cerita fiksi dan komedi lewat film “Stranger than Fiction”.

3. Film kedua live-action buat dua pemeran utamanya

via: Apis
(Sumber: Istimewa)

Ewan McGregor, pemeran Christopher Robin, lebih dulu memulai debutnya di film live-action Disney, “Beauty and the Beast” (2017). Di film tersebut dia berperan sebagai Lumiere.

Sedangkan lawan mainnya, Hayley Atwell pernah bermain dalam film live-action, “Cinderella” (2015), sebagai ibu Cinderella. Aktris ini juga lebih dikenal dalam franchise MCU sebagai Peggy Carter, cewek yang ditaksir Captain America.

Jadi gak heran kan, kalo kedua aktor itu udah terbiasa beradu akting dengan benda mati dengan bantuan efek animasi. FYI, keduanya pernah juga terlibat dalam film garapan Woody Allen, “Cassandra’s Dream” (2007).

4. Filmnya diblokir di China


Mau itu film, boneka, atau gambar yang berbau Winnie the Pooh semuanya menjadi barang terlarang di China, termasuk film “Christopher Robin”. Alasan diblokirnya Pooh karena dirinya sering dijadikan alat politik hingga meme untuk mengolok-olok Presiden Xi Jinping.

5. Reviewnya bikin baper

©Disney/2018
©Disney/2018

Skor rata-rata dari IMDb per tanggal 7 Agustus 2018, memberikan nilai 8/10 buat film ini. Sedangkan Rotten Tomatoes ngasih skor 6.7/10. Namun demikian, sejumlah kritikus dan pengamat film mengatakan jika film “Christopher Robin” akan mengembalikan kenangan tiap orang dengan masa kecil mereka dan filmnya cocok buat ditonton siapa aja.

Catet ya, di Indonesia film ini baru akan mulai tayang pada tanggal 21 Agustus 2018.

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.