Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Rangkaian acara Java Jazz Festival 2017 baru aja usai. Meski begitu, keseruannya jelas udah ninggalin kesan yang mendalam bagi para penonton maupun musisi yang tampil, khususnya di hari terakhirnya, Minggu (5/3).

Sama seperti hari kedua, Sabtu (4/3), cuaca di hari terakhir JJF 2017 juga terbilang bersahabat. Para penonton dapat tetap asyik menikmati sejumlah penampilan di panggung outdoor tanpa perlu khawatir soal hujan. Mereka pun dapat berkeliling ke berbagai booth yang menyediakan beragam aktivitas menarik sambil menikmati makanan food truck/food court atau sekedar update ke media sosial.

Sementara itu, dari segi musisi yang tampil, para musisi di hari ketiga JJF 2017 juga engga kalah beragam. Mulai dari Ne-Yo sampai Iwan Fals hadir buat ngeramein acara tadi malam. Banyak penonton dijamin harus sering bolak-balik dari satu panggung ke panggung lain saking banyaknya musisi keren yang tampil.

Terlepas dari itu, engga bisa diungkiri pula kalo ada satu hal yang pasti dari hari terakhir JJF 2017. Hal tersebut adalah sensasi yang dirasain oleh semua orang yang terlibat dalam acara tersebut. Berikut ini adalah 3 dari sekian banyak kata yang bisa ngegambarin keseruan JJF 2017 hari ketiga:

Enerjik

©Genmuda.com/2017 TIM
Ne-Yo tampil enerjik dengan tarian R&B yang bikin penonton histeris di Java Jazz Festival, Minggu (5/3). ©Genmuda.com/2017 TIM

Suasana enerjik bisa dibilang udah jadi salah satu bagian penting dari hari ketiga JJF 2017. Lihat aja penampilan Ne-Yo di BNI Hall, yang hampir tanpa jeda dengan beragam lagu dari awal karirnya hingga yang terbaru. Mulai dari “So Sick,” “Mad,” “I Don’t Mind,” “Play Hard,” “Give Me Everything,” “Let Me Love You,” sampai “Time of Our Lives,” semua berhasil bikin penonton ikut nyanyi dan bergoyang bersama.

Ne-Yo yang engga segan buat nyalamin para penonton di sela-sela penampilannya pun semakin menambah kesan bagi para penonton. Para penonton bahkan sampai engga pengen beranjak loh. Asyik banget pokoknya, Kawan Muda!

Santai

©Genmuda.com/2017 TIM
Penampilan Mocca di JJF 2017©Genmuda.com/2017 TIM

Beralih dari suasana enerjik, para penonton yang ingin bersantai juga bisa ngerasain nuansa yang lebin intim dan tenang lewat sejumlah penampilan di hari ketiga JJF 2017. Salah satu contohnya adalah saat penampilan Mocca di MLD Bus Stage. Sebagian besar penonton kompak nyaksiin penampilan mereka sambil duduk maupun sambil nyantap makanan di area food court yang terletak berdekatan dengan panggung.

Suasana seketika jadi syahdu gimana gitu deh, Kawan Muda. Apalagi saat lagu-lagu seperti “My Only One.” “I Think I’m In Love,” “Stars In Your Eyes,” “Secret Admirer,” “On The Night Like This,” dan “I Remember,” mereka bawain, penonton langsung otomatis terbawa suasana.

Spesial

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Nah, ini dia yang engga boleh kelewat dari hari ketiga JJF 2017. Spesial jelas jadi hal yang identik dari sejumlah penampilan para musisi tadi malam. Para penonton bisa lebih dekat dengan idola mereka, misalnya aja dengan foto bareng seperti yang dilakukan Anthony Strong.

Selain itu, para penonton juga bisa jadi orang pertama yang dengerin Eva Celia ngebawain lagu-lagu di album “And So It Begins” secara live. Eva sendiri pun turut ngalamin momen spesial karena keluarga dan sahabatnya turut hadir nyaksiin penampilannya. Berkesan banget lah intinya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer