Rabu, 19 September 2018
HubunganCinta

Ini 10 Alasan Kenapa Pacaran sama Cosplayer Itu Menyenangkan

©Genmuda.com/2016 TIMKiyuo bercosplay jadi Kanzaki Ranko (Idol Master series). Doi termasuk salah satu cosplayer lokal yang udah punya nama juga loh. ©Genmuda.com/2016 TIM

Genmuda – Kawan Muda pasti tau cosplay dong? Itu loh, orang yang hobinya pake kostum dan makeup yang meniru karakter anime, game, atau komik. Tau kan?

Di Indonesia, hobi yang sering dianggap gak penting ini sebenernya udah mulai dilirik jadi profesi yang menjanjikan. Bahkan gak sedikit kompetisi cosplay berhasil menarik minat anak muda untuk berkecimpung di dunia kreatif tersebut.

Nah, selain masalah karir, seorang cosplayer juga menarik buat dibahas dalam urusan asmaranya nih. Walau ada juga cosplayer cowok, tapi sekarang Genmuda.com mau kasih tau kamu 10 alasan utama yang bikin cowok-cowok seneng punya pacar seorang cosplayer. Berikut penjelasannya:

1. Dia jago make up

©Genmuda.com/2016 TIM
Astrellitz dengan cosplay sebagai Hatsune Miku. di AFA ID, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/9). Miku adalah sebuah karakter yang ga muncul di anime khusus. Doi dibuat sebagai sosok yang jadi ‘ambassador’ sebuah efek suara buatan Crypton Future Media buat penyanyi J-Pop.
(©Genmuda.com/2016 TIM)

Ini kemampuan paling dasar yang wajib dimiliki sama semua cosplayer, mau cewek atau cowok. Tanpa mengesampingkan para cowok, harus diakui kalo cewek yang jago make up punya nilai lebih dalam dunia per-cosplay-an. Itu baru satu keuntungannya, sisanya masih banyak dan pasti bikin lo nyaman deh pacaran sama mereka.

2. Anaknya kreatif

©Genmuda.com/2016 TIM
Kalau ini adalah Alicia Kurniawan sedang cosplay sebagai Ram (Re: Zero series). ©Genmuda.com/2016 TIM

Gak cuma makeup, cewek cosplayer juga dituntut harus kreatif dalam milih kostum saat mereka tampil. Bayangin aja, saat kostumnya keliatan susah, dia gak habis akal buat bikin kostum sendiri bahkan bisa mirip kayak aslinya. Cewek kreatif kayak gini jelas wajib lo perjuangkan, sob.

3. Jago milih penampilan

Saat kebanyakan cewek ribet nentuin hari ini mau pake baju apa, para cewek yang sering jadi cosplayer justru sebaliknya. Serunya lagi sih, mereka gak ragu buat kasih masukan buat gaya lo juga. Ntaps!

4. Percaya dirinya tinggi

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Buat tampil di depan umum dengan makeup dan kostum unik bukan hal mudah, sob. Kalo lo cosplay pake topeng mungkin muka lo masih ketutupan. Tapi gimana kalo enggak? Nah, cewek-cewek dengan percaya diri kayak inilah yang bisa nularin semangat ke lo. Etapi kalo lo emang anaknya males susah juga ya. *canda.

5. Anaknya ramah

Gak percaya? Coba datengin cosplayer di acara Pop Culture kayak POPCON ASIA, tinggal modal keberanian ngomong, “Boleh foto bareng kak?”, pasti mayoritas cosplayer bakalan ngeladenin permintaan lo dengan ramah. Tentu itu semua tergantung kondisi dan cara ngomong lo ya, gak usah pake NGEGAS. Lo sopan mereka juga segan kok.

6. Wawasan pop culturenya luas, minimal tau sedikit soal anime deh

Ada kalanya masa dimana hubungan cewek cowok bisa kandas lantaran obrolan mereka gak nyambung. Nah, buat lo yang suka sama anime, Jepang-jepangan, atau pop culture lainnya, punya pasangan cosplayer bisa jadi pilihan tepat. Seenggak obrolan lo berdua bisa nyambung, atau mungkin malah wawasan dia lebih banyak ketimbang lo.

7. Dia bisa mendalami karakter, apalagi mendalami hati kamu *ANJAY

©Genmuda.com/2016 TIM
Dita Asmarani, salah satu Cosplayer Indonesia lagi jadi Sonoda Umi (Love series) di AFA ID 2016, JI EXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/9).

Klise sih, tapi coba aja sama semua orang yang pernah jadi cosplayer, mayoritas dari mereka pasti perlu dalamin karakter yang lagi dibawain. Jadi karakter lain aja udah paham, apalagi pahamin karakter cowoknya. ANJAY LAGI.

8. Melatih lo sabar dan gak cemburuan

Suka atau enggak, ketika cosplayer tampil apalagi kostumnya ‘seksi’ oke dan wajahnya kawai, bakalan banyak pengunjung lain yang minta selfie atau kenalan sama cewek lo. Bair gak enaak, lo tetep harus profesional ya. Selama gak ada fans yang macem-macem lo harus tetep kuat. SEMANGAT!

9. Temennya banyak

Sama kayak hobi-hobi lainnya, para cosplayer biasanya punya fan base dan komunitas masing-masing. Kebayang kalo cewek lo itu lagi dateng ke acara pop culture pasti dia lebih famous ketimbang lo yang cuma bisa nahan cemburu. Puk-puk-puk.

10. Berprestasi

©Genmuda.com/2018 Liki
Cosplayer asal Italia, Miss Nadiask ©Genmuda.com/2018 Liki

Prestasi tiap orang emang beda-beda, tapi buat cosplayer menang kompetisi cosplay jelas hal yang paling mereka impikan. Jadi cosplayer profesional itu gak gampang loh. Coba aja tanya sama cewek atau gebetan lo kalo gak percaya. Itu pula sebabnya lo harus bisa mendukung perjuangan mereka. Biar apa? Biar cinta lo gak ditikung orang. Bhay!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.