Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG menjadi salah satu mobile game paling populer di dunia, termasuk di tanah air. Buktinya dari data 100 juta pengguna aktif, Indonesia berada di nomor dua dengan pengguna paling banyak.

Kabar tersebut disampaikan oleh Oliver Ye, Direktur PUBG mobile untuk Asia Tenggara dalam acara buka bersama dan temu media di Jakarta, pada Jumat (24/5). Selain itu ia mewakili PUBG mobile juga berterima kasih kini PUBG gak cuma melulu soal game atau e-sport doang, tapi juga masuk dalam banyak acara pop culture, mulai dari cosplay, flashmob, dan masih banyak lagi.

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

“Indonesia menjadi pasar yang besar bagi kami. Kami jatuh cinta dengan negara ini. Kedepannya tim PUBG Indonesia akan mengadakan banyak acara, tidak hanya yang berhubungan dengan e-sport.” kata Oliver kepada sejumlah tamu undangan.

Lebih lanjut Oliver sekaligus meresmikan Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final Asia Tenggara yang akan berlangsung di Indonesia pada 22 Juni 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

“Sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara, Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat. Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini.” tambah Oliver.

Sejauh ini perwakilan tim Indonesia yang masih berlaga di babak liga ada Bigetron Esports, Victim Esports, EVOS Esports, dan WAW Esports. Nantinya 16 tim yang tersisa di Asia Tenggara bakal mewakili 10 wilayah besar (Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tengah, India, China, Jepang, Korea, Asia Tenggara dan Asian Wild) di babak Global Final. Tim terbaik dari masing-masing wilayah nantinya akan memperebutkan gelar juara di PUBG Mobile Club Open 2019.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.