Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – Di bulan April ini, film-film keren kayaknya engga ada abisnya nih, Kawan Muda. Sambil nungguin ‘AADC 2’ di akhir bulan nanti, mending sekarang kamu nonton dulu film lainnya yang engga kalah ditunggu-tunggu, yaitu ‘The Jungle Book’.

‘The Jungle Book’ merupakan sebuah film petualangan fantasi hasil garapan sutradara Jon Favreau yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Dibuat berdasarkan karya Rudyard Kipling, film ini merupakan versi live-action/CGI dari film animasi Walt Disney dengan judul yang sama di tahun 1967.

Mowgli bersama Raksha (Sumber: spinoff.comicbookresources.com)

Lebih lanjut, ‘The Jungle Book’ berkisah tentang Mowgli (Neel Sethi), seorang anak manusia yang dibesarin sama serigala India bernama Raksha (Lupita Nyong’o) dan Akela (Giancarlo Esposito). Waktu kecil, doi ditemuin di hutan sama seekor macan kumbang bernama Bagheera (Ben Kingsley).

Kehidupan Mowgli bareng kawanan serigala tadinya baik-baik aja. Hingga suatu kali, seekor harimau benggala bernama Shere Khan (Idris Elba) yang engga suka sama keberadaan manusia di hutan mendadak muncul dan mengancam kehidupannya. Dengan berat hati, doi pun akhirnya harus ninggalin hutan menuju desa manusia dengan bantuan Bagheera dan seekor beruang bernama Baloo (Bill Murray).

Shere Khan hendak menerkam Mowgli (Sumber: YouTube)

Meski begitu, di sepanjang perjalanannya Mowgli justru jadi belajar banyak buat nemuin jati dirinya. Doi juga ketemu sama makhluk hutan kayak seekor ular piton India licik bernama Kaa (Scarlett Johansson) dan seekor orangutan mirip Gigantopithecus bernama King Louie (Christopher Walken).

Well, kalau dibilang versi live-action/CGI dari film animasinya, sebenarnya ‘The Jungle Book’ engga sepenuhnya kayak gitu kok, Kawan Muda. Bahkan, film ini engga perlu lagi dibanding-bandingin sama versi animasinya, soalnya film ini memang terbukti sukses jadi sebuah film yang berdiri sendiri. Film ini mampu ngegabungin berbagai unsur di karya asli Kipling dan versi animasinya dengan begitu apik.

Terlepas dari itu, yang paling menonjol dari ‘The Jungle Book’ sebenarnya adalah tampilan visualnya yang super indah dan memikat mata. Jon Favreau dan tim special effect-nya berhasil ngehadirin suatu dunia buatan yang benar-benar menawan, sampai-sampai sulit buat dibedain dari dunia nyata. Genmuda.com pun setuju kalau film ini merupakan film terbaru dengan dunia buatan paling memukau sejak ‘Avatar’.

Mowgli dan Kaa (Sumber: movies.disney.com.au)

Bukan cuma itu, penampilan total dari Neel Sethi juga jadi hal lain yang patut dipuji dari ‘The Jungle Book’. Pertama kali mainin peran utama dan harus langsung jadi satu-satunya tokoh manusia di sepanjang film ini (terlepas dari kehadiran tokoh bokapnya) tentu jadi tantangan tersendiri buat doi. Tapi, untungnya doi berhasil ngejawan tantangan tersebut dengan ngasih penampilan yang keren.

Engga ketinggalan, ngelengkapin penampilan sempurna Sethi, ada pula penampilan dari para aktor dan aktris pengisi suara yang engga kalah dahsyat, khususnya Idris Elba dan Scarlett Johansson. Lewat suaranya, Elba mampu nyiptain kesan ganas yang mendalam, sedangkan Scarlett yang cuma muncul sesaat tetap bisa nyiptain kesan menggoda yang engga cuma nyihir Mowgli tapi juga para penonton.

Mowgli bersama Bagheera dan Baloo (Sumber: fastcocreate.com)

Singkatnya, ‘The Jungle Book’ yang berkisah tentang pencarian jati diri seorang anak manusia udah berhasil nampilin gabungan dari kekuatan cerita sama teknologi CGI yang mutakhir. Kecantikan hutan India maupun setiap penghuninya bisa terlihat jelas lewat film ini. Film ini pun engga cuma bisa jadi ajang nostalgi(l)a, tapi juga ajang pengenalan buat para penonton generasi baru.

Kalau kamu mau ngerasain sensasi dan pengalaman menonton yang maksimal, ada baiknya kamu nonton ‘The Jungle Book’ dalam versi 3D. Dijamin, keluar dari bioskop kamu engga bakal bisa ngelupain gimana keseruan dan daya tarik film ini. Selamat menonton, Kawan Muda!

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer