Rabu, 1 April 2020

Genmuda – Ada-ada aja! Kamu pasti ngakak dan geli sendiri kalo nonton iklan yang berdurasi 3 menit ini. Kalo biasanya iklan-iklan produk makanan atau barang lainnya cuma beberapa menit bahkan detik aja, beda sama iklan ini yang punya cerita, bahkan ceritanya berlatar belakang cerita kolosal.

Indoeskrim, es krim asli milik Indonesia ini punya slogan “Sensasi Rasa Nusantara”. Iklan khas drama kolosal Drama Kumbara ini langsung viral di media sosial kayak Twitter dan Instagram, bahkan 9gag. Emang apa yang bikin iklan ini kocak ya?

Adegan berantem ala-ala

Bukan film kolosal namanya kalo gak ada adegan berantemnya. Begitu pun iklan ini, yang dibuka sama pertengkaran adik kakak yang disebabkan karena di kakak nyuri eskrim adiknya. Wah, jaman dulu udah ada ribut-ribut gara-gara es krim ya?

Setelah ribut-ribut itu, datenglah ibunya melerai pertengkaran keduanya. Tapi karena kedua anaknya punya kekuatan hebat, ibunya pun jatuh (dengan lebay), terus ibunya….

Telpon suaminya, pake iPhone

Kebayang dong kocaknya iklan kolosal yang digabung sama jaman modern? Setelah jatuh tersungkur, ibu si anak langsung telpon suaminya pake iPhone dengan case handphone yang luar biasa kerennya. Pasti setelah ini ada netizen yang pake case ini deh. Dan yang bikin ngakak lainnya, di layar handphonenya ada tulisan “HUBBY”. Duileh nelpon Hubby…

Elang terbang raksasa

Apa yang paling identik dari film kolosal? Tentunya adegan terbang pake naga ya. Nah, kali ini ini bukan naga, tapi pake hewan lain yang gak kalah ikoniknya, yaitu elang raksasa. Si Hubby yang tadi abis angkat telpon, langsung menuju ke tempat istrinya berada. Pake apa? Pake Google Maps.

Yap! Adegan yang bikin kamu gak abis pikir lainnya adalah ketika si raja ala Brama Kumbara ini mesti naik elang dan dia cari arah pake Google Maps. Setelah rajanya sampe, dia langsung terbangin tongkatnya dan tiba-tiba ada kulkas isinya Indoeskrim. Bingung gak tuh?

https://twitter.com/Adristyyy/status/883593565867188224

Baru deh penjelasan produknya

Setelah iklannya berjalan selama 2 menit, baru deh di menit-menit ini iklan produknya keluar. Di menit-menit ini pokoknya ngasih tau soal varian rasa eskrim si Indoeskrim yang sangat mengangkat kearifan lokal es teler di Indonesia (sumpah ini bukan endorse.)

Di akhir cerita, sekeluarga itu langsung menikmati es krim tersebut, bareng sama hulubalangnya, dan juga gak lupa si elang raksasa. Yang bikin salah fokus adalah, adanya galon air minum di deket si istri raja. Coba kamu pikir, emang jaman dulu udah ada galon air?

Ternyata, iklan ini udah masuk 9GAG

Sampe Sabtu (8/7) sore, terhitung ada sekitar 166 ribu orang yang udah nonton iklan ini di akun resmi Indoeskrim. Hal ini ternyata gak lepas dari peran akun Instagram humor paling rame sedunia maya, 9GAG yang juga memposting ulang cuplikan iklan kocak ini.

I want some ice-cream now. ?Follow @9gag – – ?Indoeskrim | YouTube – #9gag #perioddrama #ad #indoeskrim #tvb

A post shared by 9GAG: Go Fun The World (@9gag) on


Langsung deh isi komennya rame sama orang-orang Indonesia. Ternyata, iklan kolosal kocak ini gak lepas dari perannya Dimas Djay. Kamu pasti tau doi dong?

Disutradarai sama Dimas Djay

Selain musisi, doi juga dikenal sebagai sutradara film, dan beberapa film yang berhasil doi arahkan adalah Tusuk Jelangkung, Quicky Express dan 30 Hari Mencari Cinta. Ternyata, doi juga lah orang dibalik layar iklan-iklan produk receh nan nyeleneh lainnya kayak iklan produk Axis, Bukalapak, Indomie, Indosat, Sampoerna, dan lain-lain.

Di Instagramnya, doi juga membagikan foto behind the scene dari pembuatan si iklan viral ini nih.

Doi juga membagikan 3 potongan video iklan ini dengan caption yang konyol,

“Indoeskrim 1/3. Pesan moral: Kalo mau bikin yang koplak, koplak sekalian.

Indoeskrim 2/3. Pesan moral: Kesing henpon juga ga boleh tanggung.

Indoeskrim 3/3. Pesan moral: Dijual dispenser beserta galonnya, silahkan DM kalo minat.”

HAHAHA. Penasaran nonton iklannya? Nih pantengin 3 menit kegakjelasannya, dan dijamin kamu pasti bakal geli sendiri.

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.