Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Perasaan asmara itu menyebalkan. Kamu gak bisa memilih dengan siapa kamu suka atau kapan kamu merasakannya. Perasaan itu bisa aja muncul di kamu duluan. Kadang, kamu sampai bertekad untuk deketin duluan.

Di tengah dorongan perasaan seperti itu, satu-satunya yang perlu kamu hindari adalah pedekate terlalu intens sehingga doi malah ilang feeling (ilfil). Bukannya suka, kamu malah disangka creepy.  Serius. Cewek juga ada yang creepy.

Makanya, kamu yang gak mau termasuk ke dalam daftar merah itu jangan pernah lakuin kesalahan-kesalahan di bawah ini.

1. Mendadak muncul di depan tempat tinggal

via istimewa
(Sumber: istimewa)

Ada batasan tipis yang memisahkan kegiatan mengunjungi rumah gebetan sebagai hal yang sweet dengan creepy. Misalnya kamu berkunjung untuk ngasih surprise bersama teman-teman, that’s super cute.

Tapi, kalo kamu tiba-tiba berkunjung cuma karena doi lupa balas chat selama 6 menit dan kamu sebenarnya belum pernah sekalipun diundang ke tempat doi, that’s super creepy.

2. Terus-terusan melihat doi

Cinta datang dari mata turun ke hati. Hanya, bukan artinya kamu harus terus-terusan berusaha ngeliatin doi. Bukannya senang, doi malah risih diliatin terus.

Makin creepy lagi kalo kamu cuma menatap matanya doang saat doi ajak bicara. Diajak ngobrol kan harusnya ngobrol balik.

3. Membombardir doi dengan pertanyaan

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Akhirnya kamu dan doi punya kesempatan chating? Itu bagus! Jangan rusak momen itu dengan kebanyakan nanya hal yang privasi. Sesekali nanya “Kamu di mana?” “Lagi apa?” sih masih oke.

Namun, aneh jadinya saat kamu selalu memakai pertanyaan itu untuk memulai obrolan. Memangnya kamu siapa? GPS?

4. Mengungkit/likes postingan lama doi

Doi posting mainan atau game barunya tiga minggu lalu. Tiba-tiba, out of the blue, kamu ngomongin postingan itu ke doi, apalagi gak sengaja di-likes. Kalo sekali sih masih oke.

Kalo berkali-kali, ketauan banget kamu sering stalking akun medsosnya dia. Jangan heran kalo setelah itu kamu diblokir dari daftar teman-temannya.

5. Muncul terus di semua kegiatannya

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kamu suka basket. Doi suka basket. Kalian sering bareng di tiap pertandingan basket. Meski ujung-ujungnya kamu masuk basketball-buddy-zone, kebersamaan kalian itu wajar.

Lain cerita kalo hobi kamu bertolak belakang 180 derajat sama doi. Buat apa kamu dateng ke lapangan basket? Cuma buat ngeliatin dia tanpa melepas pandangan gitu? Gak ada bedanya sama poin 4, dong.

6. Melarang-larang

Belum jadian udah ngelarang-larang. Gimana kalo udah jadian?

Inget, girls. Semua cowok pengen ngerasain yang namanya kebebasan. Setelah dia suntuk dengan peraturan sekolah dan rumah, masa kamu main larang-larang?

Asalkan hal yang doi lakuin positif, gak usah larang-larang dong, girls. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.