7 Kesalahan Saat Gambar Alis | Genmuda.com
Home Kekinian Hindari 7 Kesalahan Ini Kalo Alis Kamu Gak Mau Keliatan Gagal Total
Hindari 7 Kesalahan Ini Kalo Alis Kamu Gak Mau Keliatan Gagal Total
(Sumber: Istimewa)

Hindari 7 Kesalahan Ini Kalo Alis Kamu Gak Mau Keliatan Gagal Total

Genmuda – Apalah arti concealer, highlighter, mascara, dan eyeliner yang dirias mengikuti arahan tutorial make up artist kalo bentuk alis masih fail gak karuan. Yang namanya cewek pasti pengen banget dua garis di atas mata itu keliatan cantik dan gak jomplang sama riasan lainnya.

Makanya, cewek paling lama (dan suka stres sendiri) saat ngurusin alisnya. Bahkan puluhan tutorial yang ditontonin pun gak ngasih jalan keluar karena bentuk alis model di video lain dari alis sendiri karena beda bentuk alis kan beda cara ngegambarnya.

Ujung-ujungnya, terpaksalah mengandalkan kira-kira sambil berharap tangan gak gemetar supaya usaha keras ini engga sia-sia. Semangat ya, shay. Biar kamu makin cetar hasilnya, simak nih 10 kesalahan ngerias alis yang lebih baik engga kamu lakuin.

1. Berusaha simetris

via: Genmuda.com
Ini Ajeng yang ngaku kalo bikin alis itu ngelebihin keseriusan anak SMA yang lagi UAS. (Foto: dok. Ajeng)

Coba perhatiin lebih detil. Pasti kamu nyadar kalo bentuk alis kiri dan kanan tuh beda. Udah tau gitu, masa masih maksa mensimetriskan sebuah hal yang dari sananya gak simetris? Jadi, ikutin aja garis natural masing-masing alis biar gambarnya gak ketebelan.

2. Pakai pensil berwarna gelap

Meski warna asli rambut kamu tuh hitam, belum tentu pensil hitam gelap yang cocok buat menggambar alis. Kadang, justru pensil pekat itu pelaku utama alis ketebelan. Mungkin, kamu butuh garis outline warna cokelat biar gambarnya keliatan natural sama kulit.

3. Maksain bentuknya

via gurl.com
Lebih baik, ikutin bentuk natural alis kamu, seperti tutorial ini. (Sumber: gurl.com)

Sudahlah. Alis kamu gak bakalan sama dengan alis Kendall Jenner. Dari pada nyama-nyamain terus gagalmending kamu rias sesuai dengan bentuk natural alis kamu. Hasilnya pasti lebih baik, deh.

4. Gak diblend

Bukan cuma blush yang butuh kamu blend, shay. Gambar alis juga butuh diratain supaya keliatan rata. Coba deh pakai sisir alis berulir yang lembut supaya nyaman dan hasilnya bagus.

5. Mencabut alis di depan cermin pembesar

via Istimewa
Cermin ini adalah cermin ilusi. (Sumber: Istimewa)

Misalnya kamu harus banget nyabutin alis, jangan pernah melakukannya sambil ngaca dengan cermin pembesar. Soalnya, cermin itu bikin kamu ngerasa selalu aja ada helai mengganggu yang harus dicabut dari alis kamu. Tanpa sadar, tau-tau udah terlalu tipis. Baiknya sih, cabut alis dengan cermin biasa di bawah pencahayaan terang biar keliatan.

6. Pakai cetakan alis

Cetakan alis emang keliatan membantu banget, tapi sadarlah kalo perasaan itu hanya ilusi. Meski hasil cetakannya terlihat bagus di manekin dan makeup artist, belum tentu bentuk dan ukurannya cocok dengan alis dan bentuk muka kamu. Cara paling tepat tentu saja dengan menggambarnya secara manual, seperti yang biasa kamu lakuin.

7. Gak pakai gel alis

via makeupalley.com
Biar engga ngerusak riasan pensil, kamu bisa pakai gel warna transparan kayak ini. (Sumber: makeupalley.com).

Percuma dong ngabisin waktu berjam-jam di depan cermin kalo riasan alis kamu cepet luntur. Jadi, jangan lupa pakai gel alis setelah alis kamu terlihat cetar. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.