Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Garrett Popcorn jadi salah satu kuliner paling hits yang biasa jadi oleh-oleh orang Indonesia saat liburan ke luar negeri. Punya banyak varian rasa cemilan satu ini bisa dibilang bikin orang yang doyan ngemil jadi kecanduan.

Namun sejak beberapa hari belakangan popcorn asal Amerika Serikat itu menjadi buah bibir buat netizen Indonesia karena ternyata produknya engga halal, gengs. Nah lo?

Selidik punya selidik kabar ini hadir dari salah satu netizen sekaligus penggiat Halal Food Influencer, dengan akun Instagram @anca.id, pada Sabtu (6/7). Lewat postingannya ia menulis bahwa produk Garrett Popcorn sudah terkonfirmasi tidak halal, lengkap dengan bukti screen shoot jawaban dari pihak Garrett.

“Sayangnya, Garrett tidak halal karena proses pembuatan yang digunakan untuk membuatnya (popcorn).” jelas pihak Garrett Popcorn.

Kabar ini sempat melahirkan pro dan kontra di lini massa lantaran di Malaysia produk Garrett Popcorn sudah mendapatkan sertifikasi halal. Lantas apa hikmah yang dapat diambil kalo menurut Kawan Muda? Berikut hasil wawancara Genmuda.com.

Selalu membudayakan membaca

via giphy.com

Nanda (29) bilang ke Genmuda.com kalo kasus soal halal dan gak halal ini bikin dia sadar supaya lebih banyak membaca sebelum membeli barang, terutama makanan.

“Sayang banget padahal popcornnya enak. Tapi setelah gue tau jadi bersyukur juga sih dan harus teliti ngebaca kandungan di dalamnya.” jelasnya.

Belajar terima kenyataan

via istimewa

Meski gak sedikit netizen yang masih kurang bisa menerima, namun buat Shifa (22) kejadian ini bikin dia berani menerima kenyataan.

“Aku termasuk suka ya, tapi pas tau kabar [gak halal] ini ya mau gak mau harus terima kenyataan dan menjauhkan yang haram. Daripada dosa. hehehe” balas Shifa singkat.

Gak bikin kantong jebol

via: giphy

“Gue sih engga terlalu peduli ya, karena gue lebih prefer popcorn bioskop yang 20 ribuan di bioskop. Udah enak, murah lagi.” kata Wisnu (23) salah satu penulis lepas di Genmuda.com.

Menurut doi hikmah dari kejadian ini berimbas jadi lebih menghemat kantong mengingat harga Garrett Popcorn cukup mahal.

Berbaik sangka lebih dulu

via: Tumblr

Buat Ria (23) kasus ini sebaiknya gak usah dibikin lebay karena ranahnya menyangkut kepercayaan dari pribadi masing-masing. “Ini sih balik ke diri masing-masing, terlepas lo itu muslim atau non muslim nyatanya banyak juga kan makanan di Indonesia yang gak punya sertifikat halal.” jelasnya.

“Jadi berbaik sangka aja dulu, kalo udah tau salah dan gak baik ya gak perlu dilanjutin lagi sih kalo menurut gue.” kata cewek yang berprofesi sebagai wirausaha itu.

Well, kalo menurut pendapat kamu kayak gimana? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Comments

comments