Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – Sebagai salah satu merek smartphone asal China, Huawei terus berkomitmen buat ngerilis produk-produk anyar di level flagship untuk konsumen di Indonesia. Perihal ini disampaikan oleh pihak Huawei Consumer Business Group dalam acara temu media dan buka puasa bersama Kamis (16/5), di Jakarta.

Menempati posisi kedua global, dengan pangsa pasar 19 persen dan berhasil mencapai peningkatan penjualan hingga 50 persen Huawei terus meningkatkan komitmennya buat konsumen di Indonesia lewat berbagai inovasi produk dan layanan.

“Secara global, kerja keras kami telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, kepada awak media.

Selain investasi yang konsisten dan masif di bidang riset dan pengembangan dengan menginvestasikan lebih dari 10 persen pendapatan setiap tahunnya. Menurut Lo, salah satu alasan kuat keberhasilan tersebut gak lepas dari keseriusan mereka buat memboyong produk-produk terbaru dengan jarak waktu yang gak terlalu jauh dari perilisan global.

©Genmuda.com/2019 Liki
Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia ©Genmuda.com/2019 Liki

“Kami selalu membawa produk flagship kami secara bersamaan dengan perilisan global. Sehingga cara ini mampu meningkatkan penjualan hingga 10 kali lipat.” kata Lo.

Gak cuma itu nih gengs, ia juga bilang bahwa Huawei akan serius ngembangin kepuasan konsumen di Indonesia dengan membangun High-end Experience Store kedua di Surabaya dalam waktu dekat, setelah peresmian High-end Experience Store pertama di Mall Taman Anggrek pada 12 April 2019.

Huawei juga berencana mendirikan 31 service center di seluruh Indonesia untuk meningkatkan layanan dan memastikan kenyamanan konsumen Huawei di tanah air. Selain fokus dalam penjualan smartphone flagship, Lo juga ngebocorin bahwa dalam waktu dekat sejumlah produk flagship lainnya seperti laptop Matebook X dan aksesoris lainnya akan segera masuk ke pasar Indonesia.

“Sekitar Juni! [ada produk baru yang akan dirilis] Kita berusaha membawa semua produk flagship kita untuk masuk ke Indonesia.” pungkas Lo.

Nantinya sejumlah produk anyar Huawei tersebut bisa kamu temuin dan cobain langsung dalam High-end Experience Store. Penasaran seperti apa? Tungguin aja tanggal mainnya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.