Minggu, 22 Oktober 2017
Gaya HidupKesehatan

Hey Cowok! Karena Lagi Musim Hujan, Lo Penting Banget buat Pelihara Jenggot (Ini Alasannya)

via theconversation.com(Sumber: theconversation.com)

Genmuda – Rambut adalah mahkota wanita. “Terus mahkotanya para pria apa?” Gak usah iri gitu, cowok juga punya rambut yang lebih membanggakan sebagai lambang kejantanan, yaitu jenggot dan kumis. TSAAADIEEES!

Tumbuhnya bulu halus di area wajah para cowok itu emang dipengaruhi oleh banyak hal, mulai hormon sampe bakat ‘gen’ turunan. Etapi kalo lo gak bakat punya jenggot atau kumis, lo masih bisa kok pake krim ‘wak-wakung’ yang banyak dijual di online shop.

Oke, sebelum lo mikir-mikir mau memelihara jenggot atau engga, sekarang Genmuda.com bakal kasih tau dulu apa keuntungan lo punya kumis dan jenggot di musim hujan kayak sekarang. Biar tambah yakin, baca aja info di bawah ini. Yuk, sikat bro!

Mencegah beragam penyakit di musim hujan

via: Tumblr

Faktor musim hujan selalu dijadikan ‘kambing hitam’ sama orang Indonesia sehingga timbul penyakit kayak flu, batuk, dan meriang (terus ngarep dipeluk pacar). Padahal para cowok bisa mencegah itu semua cuma pake jenggot doang. SERIUS!

Sejumlah penelitian ilmiah membuktikan kalo jenggot bisa mencegah cowok-cowok terkena penyakit flu hingga batuk. Kenapa bisa gitu? Soalnya bulu jenggot dapat mengondisikan perubahan suhu secara mendadak dalam musim hujan seperti sekarang.

Jenggot dan kumis akan mempertahankan kelembaban alami

via: Tenor

Nah, lo pernah gak ngerasa area jenggot dan kumis jadi gatel setelah habis cukuran? Itu disebabkan kelembaban kulit wajah lo gak seimbang. Saat musim hujan justru kulit wajah lo juga makin gampang kering kalo gak punya jenggot.

Untuk mengatasi masalah klise itu, lo sebenernya cuma butuh krim pembersih muka. Tapi nih, kalo cara tersebut kemahalan, ya lo panjanganin aja bulu jenggot dan kumis di wajah supaya kelembaban alaminya tetep terjaga berkat kelenjar kulit dan bulu halus di wajah. Tapi jangan kepanjangan nanti cewek-cewek gak bisa liat muka ganteng lo. *asik.

Cocok juga buat yang alergi

Karena sifatnya 11-12 sama bulu hidung, jenggot dan kumis menjadi semacam filter untuk melindungi wajah lo dari bahaya debu yang memicu alergi. Manfaat ini juga cocok buat lo yang sering berkendara dengan sepeda motor.

Well, pada akhirnya ganteng itu bukan terlahir karena ada bakat, tapi ganteng berasal kerja keras dan kemauan lo. Mikir positif aja, biar wajah pas-pasan siapa tau dengan lo punya jenggot dan kumis, kegantengan lo bisa bertambah walau cuma satu atau dua level. Yaudah, semangat aja ya, gengs!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.