Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Jadi satu-satunya jomblo di tengah teman-teman kamu yang udah pada punya pasangan pada dasarnya emang engga salah. Namun demikian, yang salah itu justru kalo kamu kebanyakan ngelak dari kejombloan kamu, Kawan Muda.

Engga peduli udah selama apa kamu ngejomblo, orang-orang di sekitar pasti bakal sering nanyain kenapa kamu masih aja jomblo. Ya wajar aja sih kalo kamu bete dan kesal gara-gara hal itu. Tapi, bukan berarti kamu akhirnya malah jadi harus terus-terusan ngasih alasan ini itu buat kejombloan kamu.

FYI, sadar engga sadar, ngasih alasan A, I, U, E, O buat kejombloan kamu itu sebenarnya malah bakal dilihat orang lain sebagai bentuk pertahanan kamu. Dengan kata lain, kamu sama sekali engga perlu negasin kejombloan kamu segala, apalagi dengan alasan-alasan yang bisa dibilang engga masuk akal. Berikut ini adalah 5 dari sekian banyak hal yang engga perlu kamu jadiin alasan kejombloan kamu:

1. Standar gue tinggi

Sebelum kamu bilang kayak gini, ada baiknya kamu introspeksi diri kamu sendiri dulu. Emangnya kamu udah sebaik sih apa sampai kamu berharap orang lain bisa menuhin kriteria kamu? Emangnya kamu udah ngerasa bisa balik menuhin kriteria dan harapan orang lain? Kalo ternyata belum, mending kamu sesuai lagi deh standar kamu biar engga terkesan ngawang-ngawang banget.

2. Gue engga pernah maju duluan

via collegetime.com

Baca: Gengsi. Engga peduli kamu cowok atau cewek, inisiatif tetap diperluin dalam memulai suatu hubungan. Gimana kamu bisa tau kalo seseorang benar-benar suka sama kamu atau engga kalo dari kamunya sendiri engga ada usaha buat ngelangkah lebih jauh? Intinya mah minimal kamu engga terkesan kayak nutup diri banget lah, Kawan Muda.

3. Semua cowok/cewek sama aja

Pernah disakitin atau ngejalanin hubungan yang engga berjalan mulus di masa lalu bukan berarti jadi alasan kamu buat nganggap bahwa semua orang di dunia ini sama aja. Ada kalanya orang-orang pasti ngalamin perubahan dalam hidupnya, termasuk berubah jadi lebih baik. Kalo dari kamunya sendiri aja engga mau berubah, ya otomatis cara pandang kamu ke orang lain bakal terus sempit kayak gini.

4. Gue engga perlu orang lain buat bisa bahagia

via ilyke.co

Iya sih kamu emang masih bisa tetap bahagia walau engga punya pacar. Meski begitu, perlu diingat pula bahwa manusia pada dasarnya merupakan makhluk sosial. Pada tahap tertentu, kamu pasti bakal butuh juga yang namanya pasangan buat ngedampingin kamu, bahkan ngelengkapin hidup kamu (tsah!). Jangan jadi orang yang terkesan individualis ya!

5. Percuma pacaran, nanti bakal putus juga

Hubungan kamu yang sebelumnya boleh aja gagal atau engga berjalanan kayak yang kamu harapin. Tapi, bukan berarti hubungan kamu yang berikutnya juga bakal kayak gitu. Kalo kamunya engga ngasih kesempatan ke diri kamu dan ke orang lain, gimana kamu bisa tau? Ini mah sama aja kayak kamu bilang bahwa percuma mandi, nanti bakal kotor lagi. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer