Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Sebagaimana Genmuda.com pernah infoin ke Kawan Muda beberapa waktu lalu, kini perangkat terbaru Reno Series dari Oppo resmi diperkenalkan secara umum di Indonesia pada Senin (17/6) di Jakarta.

Sebelumnya Oppo Reno udah lebih dulu dirilis di China pada 10 April 2019 lalu. Lantas apakah ada teknologi baru apa yang dibawa Oppo kali ini? Berikut rangkuman singkat dari Genmuda.com!

Ditujukan buat Kawan Muda yang kreatif

©Genmuda.com/2019 Liki
Oppo Reno ©Genmuda.com/2019 Liki

Mengusung spesifikasi smartphone flagship Oppo Reno membawa sejumlah pembaharuan dari segi hardware dan software paling update dan bisa memenuhi kebutuhan kaum milenial di Indonesia. Disampaikan oleh Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia bahwa Indonesia adalah pasar pengguna Oppo paling banyak di Asia Tenggara.

“Dari situ, ke depan dedikasi kami ingin Oppo menjadi merk smartphone favorit di Indonesia.” ungkap Ivan di depan awak media dan tamu undangan.

Karena punya visi buat ngembangin kreativitas dan inovasi Oppo Reno menawarkan desain modis, mewah, dan gak kelihatan kacangan doang, gengs.

Buat Aryo Meidianto, PR manager Oppo Indonesia, Seri Reno gak cuma menghadirkan teknologi terbaru, namun juga desain yang ciamik. Baik Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom punya dua pilihan warna yakni, Ocean Grey dan Jet Black.

Pindah ke urusan desain, Oppo Reno 10x Zoom mengusung layar OLED Screen 6,6 inci dengan Corning Gorilla Glass 6 sehingga bisa meningkatkan daya tahan layar dari benturan. Beda dengan sang kakak, Oppo Reno punya layar lebih kecil, yakni 6,2 inci.

Kedua perangkatnya punya rasio layar dan bodi sebesar 93,1% sehingga jelajah mata kamu di layar bener-bener asyik. Bagi Genmuda.com perangkat ini nyaman banget buat digenggam maupun saat sedang dioperasikan.

Smartphone pertama di Indonesia dengan Snapdragon 855

Berbeda dengan Oppo Reno, Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan prosesor flagship berkemampuan tinggi, Snapdragon 855 GPU Adreno 640 yang menyajikan 20% kecepatan grafis, konektivitas, dan performa lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.

Manjain kamu yang doyan nge-game

Dengan jeroan yang udah Genmuda.com jelasin di poin sebelumnya, perangkat ini membawa fitur baru Hyper Boost 2.0 yang terintegrasi dengan ColorOS 6 dan terdiri dari Touch Boost untuk akselerasi control sentuh saat kamu main game.

Kawan Muda gak perlu takut nge-lag karena Reno 10x Zoom telah dilengkapi sama Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat bermain game. Menariknya nih, adanya teknologi tri cooling control menjadi solusi overhead saat kamu ‘mabar’ dalam waktu lama.

Kamera Oppo Reno 10x Zoom untuk fotografi dan video

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Salah satu keunggulan dari Oppo Reno 10x Zoom hadirnya tiga kamera utama yang masing-masing punya resolusi 48MP (aperture F1. 7), lensa wide angle 8MP, dan 13MP untuk telephoto.

Kamera depannya hadir dengan dual kamera beresolusi 48MP (aperture F1.7) dan 5MP untuk Depth of Field yang mengusung Pivot Rising Camera dengan kemiringan sudut 11 derajat yang bisa naik turun sekitar 200 ribu kali. Kata Aryo, kecepatan buka tutup kamera depan Oppo Reno gak kurang dalam hitungan 0,8 detik.

Untuk urusan video, Oppo Reno 10x Zoom punya kemampuan merekam video 4K UHD dengan 60 fps. Suara yang dihasilkan dalam video juga makin oke karena kehadiran multiple microphone buat dapetin hasil suara stereo dan Audio 3D untuk menangkap suara jauh saat kamu nge-zoom pengambilan video.

Baik untuk Oppo Reno dan Oppe Reno 10x Zoom sama-sama dibekali teknologi VOOG 3.0 untuk pengisian baterai 20% lebih cepat. Bedanya Oppo Reno 10x Zoom punya kapasitas baterai lebih besar yakni 4.065 mAh, sedangkan Oppo Reno standar berkapasitas 3.765 mAh.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 6GB+256GB dijual seharga Rp 7.999.000 mulai tanggal 22 Juni 2019 di Indonesia, sedangkan Oppo Reno 10x Zoom RAM 8GB+256GB dibanderol seharga Rp 12.999.000 dan baru bisa kamu beli mulai 28 Juni 2019.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.