Kamis, 17 Oktober 2019
HiburanMusik

Ha Sung Woon, “Haneul Indonesia Mantul!”

Acara fan meeting Ha Sung Woon, di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (22/6) ©Genmuda.com/2019 Liki

Genmuda – Penantian panjang fans Ha Sung Woon alias Haneul akhirnya terbayar tuntas di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta, pada Sabtu (22/6) malam dalam acara fan meeting pertamanya di Indonesia sebagai solois. Sebelumnya oppa ganteng ini pernah juga datang ke Indonesia, namun saat itu masih tergabung dalam grup Wanna One.

Acara yang bertajuk “My Moment” ini dihadiri oleh banyak Kawan Muda yang mayoritas berasal dari kaum hawa. Ika salah satu haneul yang Genmuda.com wawancarai mengaku kalo dirinya udah gak sabar buat bertemu dengan idola secara langsung.

Setelah pengunjung menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, suara Ha Sung Woon langsung terdengar di balik tirai panggung. Dengan setelan kemeja biru dan celana hitam ia menyapa dengan lagu “Don’t Forget”.

Cowok yang akrab disapa Cloud ini juga gak segan untuk menampilkan koreografi kecil di lagu pertamanya. Suasana pun makin ramai, gengs.

Di tengah sesi games, gak lupa ia menyapa penggemarnya dengan bahasa Indonesia lewat bantuan MC dan penerjemah. Haneul makin heboh ketika dirinya mengucapkan kata mantul (baca: mantap betul).

©Genmuda.com/2019 Icha
©Genmuda.com/2019 Icha

“Haneul Indonesia mantul! Saya cinta kalian!” kata Ha Sung Woon dengan sedikit pose jari saranghae.

Penonton lantas membalasnya dengan terikan histeris buat pelantun lagu “Bird” tersebut di atas panggung. Gak ketinggalan ia juga menjawab 5 pertanyaan dari para fans terkait perjalanan karirnya saat ini dan yang akan datang.

Di akhir sesi games dan tanya jawab Sung Woon kembali memamerkan suara merdunya dengan menyanyikan lagu “Think of You” tanpa bantuan musik. Udah gak heran kan kenapa antusia haneul pada malam hari itu cukup besar.

Lanjut ke sesi mini concert nih Kawan Muda. Dibuka oleh koreografi enerjik dan bersemangat lewat cover lagu “Attention” milik Charlie Puth, Sung Woon kembali bikin suasana panas dengan stelan kemeja dan celana hitam.

Gak lama setelahnya giliran single “Bird” yang dibawain di atas panggung. Para haneul pun seolah terhipnotis buat sing a long sepanjang lagu.

Jeda sejenak, lampu panggung kembali dipadamkan dimana Sung Woon tampil di atas tangga yang di hias oleh lambu berbentuk bulan sabit. Light stick dan lampu senter smartphone penonton pas banget buat mengiringi lagu “Remember You”.

Ekspresi Ha Sung Woon saat menyaksikan video testimoni Haneul Indonesia ©Genmuda.com/2019 Liki

Di penghujung acara, terdapat pula cuplikan video perjalanan Ha Sung Woon dari SMA hingga sekarang, lengkap dengan testimoni dari haneul di Indonesia. Sambil duduk di atas panggung, mata penyanyi 25 tahun itu terlihat berkaca-kaca.

“Saya bercita-cita menjadi penyanyi sejak kecil, saya bernyanyi karena saya menyukainya. Saya selalu bekerja keras [mewujudkannya –red]. Saya masih punya impian lebih tinggi lagi, yaitu menjadi bintang dunia.” kata Ha Sung Woon.

Secara blak-blakan Sung Woon juga meminta doa dan dukungan dari para haneul untuk karya selanjutnya. FYI, ini merupakan acara fan meeting terakhir lantaran dirinya mengaku akan fokus pada mini album keduanya yang berjudul “BXXX”.

“Kedepannya aku sangat tidak sabar, semoga album saya juga disukai oleh haneul. Semangat!” tutup Sung Woon.

Menutup fan meeting “My Moment” di Indonesia, Ha Sung Woon dan haneul kembali sing a long dalam lagi “Tell Me I Love You”. Acara yang berlanjut selama kurang lebih dua jam itu pun sukses menjadi obat kangen buat haneul Indonesia. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.