Senin, 20 Mei 2019

Genmuda – Engga kerasa, setelah sekian lama dinanti Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 udah masuk H-1 aja nih, Kawan Muda. Festival yang udah memasuki tahun ke-12-nya itu bakal kembali diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 4, 5, dan 6 Maret.

Yang berbeda dari pagelaran Java Jazz tahun ini adalah jumlah panggung yang lebih sedikit dari tahun lalu, yaitu hanya 11 panggung. Meski begitu, secara konsep, kapasitas, dan kualitas acara Java Jazz 2016 bakal tetap sama kayak tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, pagelaran Java Jazz tahun ini juga ngusung tajuk ‘Exploring Indonesia’ dengan ngangkat tema ‘Toraja’. So, kalau biasanya Java Jazz mungkin terkesan identik sama warna ungu, kali ini kamu bakal ngelihat lebih banyak permainan warna dan desain menarik yang bakal manjain mata kamu.

Bukan cuma itu, sejauh ini persiapan Java Jazz 2016 juga udah mencapai 75%. Hal tersebut udah diungkapin sama Dewi Gontha, Presiden Director PT Java Festival Production, di acara jumpa pers yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (2/3).

Meski begitu, sebenarnya masih ada loh lebih banyak alasan yang bakal bikin kamu makin pengen dateng ke Java Jazz 2016. Mulai dari para artisnya yang keren-keren dan keamanan yang dijamin banget, berikut ini adalah 5 di antaranya, yang bikin Java Jazz kali ini sayang banget buat dilewatin:

  1. David Foster feat. Lea Simanjuntak dan Eric Benét
(Sumber: Java Jazz 2016)

Penyanyi asal Tanah Air, Lea Simanjuntak, udah dipastiin bakal berkolaborasi dengan musisi legendaris David Foster pada special show Java Jazz 2016 loh, Kawan Muda. Tapi, selain Lea ternyata ada pula penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Eric Benét, yang bakal ikut meriahin panggung David di hari Sabtu dan Minggu nanti.

“Sungguh suatu kehormatan bisa berada di sini lagi. Setiap kali saya berada di sini merupakan pengalaman yang luar biasa. David Foster adalah salah satu artis yang saya idolakan saat saya tumbuh di Midwest. Jadi, diminta untuk menyanyi bersamanya jelas sunguh menakjubkan,” ungkap Eric saat jumpa pers.

  1. Mocca bawain single baru

Kabar gembira buat kamu para Swinging Friends! Mocca rencananya bakal ngebawain single baru berjudul ‘When We Were Young’ (Wah, judulnya sama kayak lagunya Adele ya). Yang lebih menariknya lagi, suara Arina yang khas bakal berpadu dengan suara Vicky Mono, vokalis band metal Burgerkill. Kira-kira kayak gimana ya hasilnya? Well, ya kamu dateng aja di hari Sabtu nanti.

  1. Sting bela-belain ke Indonesia
(Sumber: Java Jazz 2016)

Demi bisa tampil ngehibur para penggemarnya di Tanah Air, Sting kabarnya sampai ngatur ulang jadwalnya. Hal tersebut udah diungkapin sama Cameron Smith, penyiar program jazz di CBS Radio, Amerika Serikat yang kebetulan turut hadir di acara jumpa pers. Cameron pun nambahin kalau baik Sting maupun Chris Botti sangat bersemangat buat bisa tampil di Java Jazz 2016. Mereka aja semangat, masa kamu engga sih, Kawan Muda?

  1. Artisnya banyak banget
(Sumber: Java Jazz 2016)

Selain David Foster, Lea Simanjuntak, Eric Benét, Mocca dan Vicky Burgerkill, maupun Chris Botti dan Sting, masih ada loh sederetan artis lainnya yang bakal tampil di Java Jazz 2016. Total ada sekitar 40 grup artis internasional yang terdiri dari 300 sampai 400 musisi beserta kru dan 64 grup artis dari Indonesia yang bakal tampil. Kamu cek aja jadwalnya di situs resmi Java Jazz 2016.

  1. Masalah keamanan dijamin banget

Menurut Dewi Gontha, tantangan di Java Jazz kali ini adalah buat “tetap menjalankan acara, membuktikan bahwa Indonesia tetap bisa menjalankan festival musik skala internasional dengan aman”. Kamu tentu masih ingat kasus serangan bom dan baku tembak yang terjadi di Sarinah, Thamrin, Jakarta beberapa waktu yang lalu. Kasus tersebut sempat ngebikin beberapa artis internasional khawatir buat dateng ke sini.

Untungnya, Dewi dan pihak PT Java Festival Production berhasil ngeyakinin para artis yang sempat khawatir itu buat tetap datang ke sini. Peter Gontha, pengusaha sekaligus ayah Dewi bahkan bilang bahwa, “Duta Besar Amerika Serikat menelepon artis-artisnya sendiri buat mengatakan kalau indonesia itu aman”.

Di samping itu, Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo pun ngeyakinin kalau keamanan Java Jazz 2016 bakal terjaga banget sampai akhir penyelenggaraan acara. Total ada 570 personil kepolisian yang bakal dikerahin buat 4 ring pola pengamanan. So, kalau kamu masih engga mau juga datang ke Java Jazz 2016, itu namanya KEBANGETAN! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer