Minggu, 22 Oktober 2017
Gaya HidupFashion and Look

Girls, Ini Fashion Item Kekinian yang Bikin Penampilan Kamu Makin Cute

©Genmuda.com/2017 TIMSeorang model tampilin outfit chic terinspirasi Minnie Mouse sementara model lain (kanan) mengenakan jaket bomber Minnie Rocks the Dots. ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Koleksi busana dan aksesoris chic dari desainer Patrick Owen x Disney rilis di Jakarta, Kamis siang (12/10). Terinspirasi dari outfit-outfit Minnie Mouse, fashion item baru itu cocok buat cewek segala usia.

Peluncurannya fashion item bertajuk “Minnie Rocks the Dots” itu turut dihadiri Mochtar Sarman, Disney Consumer Product Director. Pak Mochtar menjelaskan, “Karakter Minnie yang dicintai banyak orang itu memancarkan kepercayaan diri dan keanggunan.”

Menurut Pak Mochtar dan Tim Disney Indonesia, Patrick lah yang mampu menuangkan gaya fashionable Minnie Mouse ke dalam busana dan aksesoris yang lebih kontemporer dan edgy.

Gaya kesukaan cewek

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: Consumer Product Director Disney Mochtar Sarman dan Desainer Patrick Owen foto bareng. ©Genmuda.com/2017 TIM.

“Patrick benar-benar paham gaya dan tren kesukaan cewek,” kata Pak Mochtar. Di antara blus dan syal khas Minnie Mouse, ada juga jaket bomber dan blouse v-neck dengan kerah warna-warni.

Ada juga loh syal bercorak yang dicetak digital dengan ukuran 100 cm x 100 cm. Cocok banget kan untuk gaya kamu di tengah cuaca yang makin dingin jelang akhir tahun ini.

Bisa mix n match

©Genmuda.com/2017 TIM
Para model runway Minnie Rocks the Dots ngumpul di ujung acara. ©Genmuda.com/2017 TIM.

Namun begitu, Patrick bilang koleksi kali ini gak khusus dirilis sebagai fashion item musim hujan. “Ada t-shirt santai saat cuaca cerah, blouse lengan panjang untuk cuaca dingin, dan ada juga kaus untuk ke pantai,” kata Patrick Owen.

Pak Mochtar ngejelasin lagi, “Minnie rock the dots bisa dipakai kapanpun tak terbatas waktu dan bisa dikombinasikan pakai konsep mix n match dengan fashion item lain.”

Patrick bilang, desain koleksi kali ini dibuat bermain dengan warna. “Merah khas Minnie saya padukan dengan pink pucat, hijau, biru, dan hitam untuk munculkan dimensi yang berbeda,” tuturnya.

Dipadukan sama motif polka dot khas Minnie dan bentuk-bentuk geometris ala Patrick, lahirlah sebuah karya yang merupakan interpretasi desainer Indonesia itu terhadap fashion Minnie Mouse.

Gak mix n match juga udah kece

©Genmuda.com/2017 TIM
Clara Tan (tengah) diapit sama Valerie dan Veronika. ©Genmuda.com/2017 TIM.

Namun begitu, Model Clara Tan bilang tanpa perlu mix n match pun outfit karya Patrick Owen ini udah kece. Terutama, dress biru gelap dengan kerah warna-warni yang doi pakai.

“Aku suka banget dressnya. Modelnya bagus tapi tetep bisa dipakai sehari-hari. Bahannya juga nyaman dipakai. Tetep rapi meski aku banyak bergerak,” kata model Asia’s Next Top Model itu.

Kata doi, aksesoris paling cocok untuk dress itu adalah anting dan cincin. “Tapi, jangan kalung karena kerah warna-warninya sudah bagus banget. Lalu, sepatunya bisa pakai sneakers atau boots. Tapi, jangan heels karena menurut aku pakaian ini terlihat boyish,” kata doi.

Nadine Chandrawinata juga si kembar Asia’s Next Top Model Valerie dan Veronica sama-sama bilang kalo koleksi Patrick Owen kali ini sangat cute dan “Patrick Owen banget.”

Secara terpisah, Patrick emang bilang kalo karyanya ini emang menceritakan masa kecilnya yang awkward dan terbilang pendiam di antara teman-teman sebayanya.

Minatnya besar

©Genmuda.com/2017 TIM
Nadine Chandrawinata juga nonton gelaran fashion shownya. ©Genmuda.com/2017 TIM.

Koleksi “Minnie Rock the Dots” pertama di Indonesia ini tersedia secara online di zalora.co.id dan madeind.com dengan harga kisaran Rp 600 ribu – Rp 2,8 juta.

“Kisaran itu tergolong terjangkau mengingat koleksi ini berkolaborasi dengan desainer Indonesia berkelas dunia, Patrick Owen,” tutur Pak Mochtar yang optimis sama respon pasar.

Meski resminya penjualan dibuka saat peluncuran, Kamis (12/10), koleksi itu telah dibeli sejumlah orang secara privat ke Patrick Owen. Sebagian besar pun datang ke fashion show mengenakan koleksi lucu tersebut.

“Karena itulah saya yakin penikmat fashion Indonesia akan menikmati koleksi ini,” tutur Pak Mochtar. Dia juga bilang, kalo kemungkinan menjual koleksi itu ke negara lain selalu terbuka lebar. “Taiwan sudah berminat,” kata Pak Mochtar.

©Genmuda.com/2017 TIM
Koleksi “Minnie Rocks the Dots” yang ditampilin di pop up store Shangrila Hotel Jakarta, Kamis (12/11). ©Genmuda.com/2017 TIM.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.