Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Tampil lebih cantik dan muda pasti jadi idaman semua cewek. Kayak artis-artis yang masuk jajaran “vampir cantik,” awet muda kayak Kajol yang umurnya udah 40 tahun-an tapi penampilannya gak kalah badai sama anak-anak muda.

Tenang, gak mesti jadi artis dulu buat tampil fresh dan muda kayak Kajol. Dengan menjaga penampilan dan gaya, tiap cewek bisa memperolehnya. Apalagi, buat Kawan Muda yang berhijab. Begini tips supaya tampil chick, cantik, dan awet muda. Disimak baik-baik ya, girls!

1. Pilih warna kalem

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Tips paling awal buat bikin penampilan berhijab kamu fresh and chick adalah pilihan warna yang kalem. Pilihan utamanya adalah warna-warna pastel atau warna dasar yang simpel, kayak biru tua, abu-abu, atau hitam.

2. Hindari warna mencolok

Sementara itu, warna mencolok macam jingga, oranye, kuning, dan merah tomat terkesan ramai dan bikin kamu keliatan lebih dewasa. Mending disimpen dulu kalo pengen tampil lebih muda, girls.

3. Model hijab yang simpel

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Semakin banyaknya pengguna hijab bikin gaya atau model berhijab makin beragam juga. Mulai dari yang cuma ditarik ke samping sampai yang hijabnya diputer-puter ke belakang ada.

Kalo pengen keliatan muda, pake model hijab yang simpel-simple aja. Contohnya, dengan mengikat ujung kerudung kamu di bagian belakang leher dengan rapi. Atau, sekedar mengaitkan salah satu ujung bagian kerudung kamu di bagian kepala dengan menggunakan jarum pentul. Simpel, kan?

4. Aksesoris manis

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Biar penampilan berhijab kamu gak flat, kamu bisa coba nambahin aksesoris-aksesoris yang manis buat jadi penghias hijab kamu. Kamu bisa pake bros atau kalung imut buat jadi penambah penampilan kamu.

Eitss, jangan lupa. Aksesorisnya jangan berlebihan. Cukup satu bross atau satu kalung dengan ukuran yang sedang dan motif young aja yang kamu pakai. Kalo terlalu rame, kamu malah keliatan kayak “emak-emak”.

5. Pakaian yang gak kesempitan/kelonggaran

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Hal penting selanjutnya yang harus diperhatikan adalah ukuran pakaian kamu. Buat kamu yang berhijab, gak mesti pakai pakaian yang terlalu ngepas di badan buat tampil muda. Dengan pakaian yang pas atau sesuai dengan ukuran badan, gak terlalu kecil atau terlalu besar justu akan kasih kesan yang sesuai dengan umur kamu ketika berpenampilan.

Tinggal dipadanin dengan celana bahan yang sesuai ukuran dan pilihan warna senada kulit, dijamin bikin penampilan kamu bisa tampak lebih muda dari umur kamu. Cute banget.

6. Tampil dengan makeup no-makeup

Masih inget dong sama teknik makeup ala Korea, atau yang dikenal dengan istilah makeup no-makeup. Gaya makeup minimalis itu penting supaya kamu keliatan lebih muda.

Pilih warna makeup nude dengan tambahan blush on dan maskara tipis supaya hasilnya pas. Secorak warna oranye atau ombre bisa kasih penampilan yang lebih muda buat kamu.

Dan, jangan lupa buat kasih goresan lipbalm atau lipstik dengan gaya ombre dan warna muda yang cerah seperti pink atau oranye. Hasilnya, penampilan kamu terkesan fresh dan young. Cantik, deh. (tim)

Comments

comments