Jum'at, 22 Februari 2019

Genmuda – GIGI menjadi band pembuka dalam acara Love Fest Vol.3, Jumat (8/2), di Jakarta Convention Center, Jakarta. 

Tampil tepat pukul 19.30 WIB di atas panggung Hope, ratusan GIGI KITA (sebutan fans GIGI) lintas usia menyambut histeris penampilan personil awal GIGI, yakni Armand, Baron, Budjana, Thomas, dan Ronald. Kelimanya langsung membawakan single “Kuingin” dalam album “Angan” (1994).

“Setelah album tersebut GIGI ditinggal oleh Baron ke Amerika. Gak lama kemudian Ronald ikutan keluar. Makanya rilislah album ‘3/4’,” kenang Armand yang disusul oleh lagu “Damainya Cinta.”

Sing a long penonton berlanjut lewat lagu “Terbang”. Opet dan Budi yang saat itu mengisi posisi Thomas dan Ronald di album “Kilas Balik” (1998) sengaja tampil di atas panggung.

“Opet minta keluar tapi dengan syarat digantikan lagi oleh Thomas. Hendi masuk sebagai personil paling muda saat ini. Empat formasi GIGI yang kalian kenal sekarang.” celoteh Armand.

“Andai”, “11 Januari”, dan “Nakal” jadi setlist selanjutnya yang dibawakan oleh Armand cs. dengan penuh enerjik.

Meski setelahnya sebagian penonton milenial sedikit terdistraksi oleh penamilan Kerispatih di LOVE stage, namun gak berlaku bagi GIGI KITA.

Penonton dihibur oleh aksi panggung tiga drummer GIGI. Ronald, Budi, dan Hendi saling adu skill di atas panggung.

Keseruan masih berlanjut ketika semua personil GIGI dari awal sampai sekarang naik kembali naik di atas panggung dalam nama “GIGI All Stars”.

©Genmuda.com/2019 Liki
Aksi panggung enerjik Armand Maulana ©Genmuda.com/2019 Liki

FYI, sejak terbentuk Maret 1994, GIGI berkali-kali bongkar personil. Armand Maulana dan Dewa Budjana adalah dua personil awal yang belum pernah keluar atau rehat dari band yang mereka besarkan itu.

Tapi bukan berarti setelah itu hubungan personil GIGI sekarang jadi gak akur dengan para mantan personilnya. Inilah yang ditampilkan dalam format GIGI All Stars kali ini.

“Janji” dan “Yang Tlah Berlalu (Nirwana)” menjadi dua lagu pamungkas mereka di Love Fest Vol.3. Kedelapan personil itu pun memberikan salam terima kasih dan berbalas riuh meriah dari para penonton.

Buat kamu yang penasaran sama keseruan Love Fest Vol.3, pantengin terus Genmuda.com, ya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.