Kamis, 12 Desember 2019

Genmuda – Sukses diadakan sejak tahun 2013 program Gerakan Nusantara 2019 kembali diadakan nih, Kawan Muda. Menyasar siswa dan guru di Indonesia program ini bertujuan buat menambah wawasan mengenai asupan gizi yang baik buat anak-anak Indonesia.

Di tahun ketujuhnya ini sejumlah pembaharuan dilakukan oleh PT Frisian Flag Indonesia (FFI) yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Terdapat 750 sekolah dasar di 17 kota yang menjadi target utama acara ini. Gak cuma untuk mengedukasi soal edukasi gizi seimbang doang gengs, progam ini turut memberikan efek untuk peningkatan pemenuhan Standar Nasional Pendidikan menuju akreditasi A dan peningkatan Rapor Mutu, Penjaminan Mutu Pendidikan dengan sistem zonasi.

Emang apa pentingnya sih?

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia ©Genmuda.com/2019 Liki

FYI, banyak di antara orang Indonesia yang masih kurang peka akan pentingnya sarapan sebelum beraktivitas di pagi hari oleh sebab itu FFI membuat kampanye edukasi ini gak cuma melalui sosialisasi tatap muka di kelas doang, tapi juga dengan pemanfaatan teknologi digital yang bisa diakses lewat situs frisianflag-edukasigizi.com.

Diakui oleh Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia cara ini adalah bukti nyata dari pemanfaatan teknologi yang berguna dalam program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019.

“Melalui Gerakan Nusantara (miNum sUSu setiAp hari uNTuk Anak ceRdas Aktif Indonesia), kami ingin memastikan bahwa edukasi gizi ini benar-benar meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada bapak ibu guru.” kata Andrew.

Untuk kegiatan ini FFI juga mengaet kerjasama dengan pakar digital beserta Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Universitas Indonesia dalam membuat aplikasi di situs frisianflag-edukasigizi.com, dimana konten yang disajikan juga disusun oleh Pusat Kajian Gizi dan PKGK UI untuk melengkapi kurikulum sekolah dasar tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Selain itu, dalam penyelenggarakan Gerakan Nusantara tahun ini diperkenalkan pula program #DutaSIGAP (Sehat,inspiratif, Sadar Gizi, Akif, dan peduli), yaitu program yang mengajak murid menjadi duta di bidang kesehatan dan gizi.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.