Jum'at, 21 Februari 2020

Genmuda – Setelah ngeluncurin fitur “Live,” 24 Januari lalu, Instagram Stories kini dipakai sekitar 150 juta kali setiap harinyaPara social butterfly media sosial seharusnya bergembira ngeliat fakta tersebut karena media-media sosial lain bakal berinovasi karena engga mau kalah pasar dari Instagram. Dengan begitu, makin banyak pilihan fitur keren yang bisa dimainin di berbagai medsos.

Menelusuri pemberitaan TheNextWeb.com, 26-29 Januari, Facebook dan Twitter udah nyiapin sejumlah pembaruan biar engga kalah saing. Selain cerita dua medsos itu, di bawah ini ada lagi medsos yang ngelakuin update besar biar engga kalah persaingan. Cekidot!

Twitter mulai kayak Instagram

via thenextweb.com.
(Sumber: thenextweb.com).

Twitter nambahin tab Explore, melengkapi tab Home, Notification, Messages, dan Me, dua hari setelah peluncuran Instagram Live. Twit akun yang engga difollow jadi bisa ditelusuri melalui tab baru itu. Kurang lebih cara kerjanya mirip tab “Explore” di Instagram. Siap-siap aja ngerasain pembaruan itu melalui update pada minggu terakhir Januari.

Facebook juga engga mau kalah

via Thenextweb.com.
(Sumber: thenextweb.com)

Engga mau kalah dari “anak perusahaannya,” Facebook juga mau luncurin fitur ‘Stories.’ Cara pakai, tampilan, dan hasilnya bakal mirip banget dengan yang ada di Instagram. Pada 26 Januari, uji coba fiturnya diadain khusus di Irlandia.

Bukan itu doang yang ternyata disiapin Facebook, proses tampilan video di News Feed juga berubah. Video yang ditonton paling lama bakal muncul di bagian lebih atas tab News Feed. Sebelumnya, video yang paling banyak di-unmute dan di-fullscreen yang bakal muncul paling atas.

Path dan hashtag istimewanya

via tumblr.com.
(Sumber: tumblr.com).

Path emang belum dikabarin bakal bikin sejenis Instagram Live atau semacamnya, tapi bisa dibilang update yang dilakuin bikin medsos itu makin ikonik. Misalnya aja, #PathDaily, kirim-kiriman sheep, dan yang terakhir #PathParty. Kalo engga ada tiga update itu, mungkin Path bakal dilupain ketika nama IG makin dikenal.

Sejauh ini, keputusan masing-masing medsos buat nambahin fitur kece keliatan berhasil meningat belum ada yang sampe tutup seperti Friendster, bahkan setelah mengubah dirinya jadi medsos khusus game. Jadi kita tungguin aja deh gebrakan selanjutnya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.