Senin, 25 September 2017
Serius Lo?

Gak Mau Dijauhin Karena Bau Badan? Kamu Perlu Ngelakuin 5 Hal Ini Gaes!

via: Google(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Kamu suka risih kalo ada orang di dekat kamu yang baunya engga sedap, mau doi itu gantengnya kayak serigala Adam Levine, atau cantiknya kayak Ariana Grande, pasti kamu tetep aja males kalo ketemu orang kayak gitu.

Daripada masalah itu menimpa kamu, udah saatnya supaya lebih aware sama penampilan kamu gaes. Bau badan itu bukan penyakit keturunan kok. Meski cukup malu-maluin, tapi minimal kamu harus tau supaya terhindar dari BB (baca: bau badan). Langsung lakuin aja 5 hal ini setiap hari:

1. Mandi

(Sumber: Google)

Mandi emang cara ampuh supaya kamu engga kotor lagi. Setiap sudut badan kamu perlu terkena sabun dan digosok-gosok supaya kuman dan kotoran menghilang. Pastiin juga sesudah dan sebelum beraktifitas kamu mandi biar engga ada kotoran yang bersarang di tubuh kamu. Walau kamu sering anggap enteng, tapi ini jadi salah satu alesan terbesar badan kamu bisa nimbulin bau. Mau mandi malam atau pagi semua ada manfaatnya kok.

2. Deodoran

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Pake deodaran itu jadi kebutuhan. Otomatis kamu perlu pastiin kandungan deodoran yang kamu pake. Soalnya ada tipe deodoran yang bisa mencegah bau atau yang mengurangi keringet. Kalo kamu anaknya gampang keringetan, pake aja yang buat ngurangi keringet, jangan yang bau.

3. Kurangi makanan penyebab bau

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Makanan yang musti kamu kurangi itu pertama sih daging merah, soalnya makanan tersebut lama dicerna sama tubuh kamu dan gas akan dilepaskan dalam tubuh. Hal inilah yang bikin keringet kamu jadi agak bau. Junk food pun juga sama gaes, karena cepet membusuk saat proses pencernaan bisa bikin keringet kamu jadi engga sedap. Kurang-kurangin konsumsi dua makanan tersebut ya.

4. Baju yang nyaman

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Pemilihan pakaian juga berpengaruh sama keringet yang tubuh keluarin. Karena kita tinggal di iklim tropis, Genmuda.com sih saranin kamu pakai baju berbahan katun. Selain itu, pakaian yang terlalu ketat dan menempel pada kulit juga berpengaruh bikin kamu BB.

5. Gunain bahan alami

Via google
(Sumber: Istimewa)

Jeruk nipis dan lemon menjadi bahan alami buat ngurangin BB. Kamu bisa olesin dan gosok-gosok hasil perasannya ke sumber bau yang ada di tubuh kamu, misalnya aja ketiak. Kalo males, sering-sering aja pesen es jeruk kalo lagi makan siang. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Pejuang Ekstensi, penyuka ice cream dan colak colek Nutela.