Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Tanggal 14 Februari emang tinggal beberapa hari lagi. Sebagian dari Kawan Muda mungkin bakal memperingati tanggal itu sebagai hari kasih sayang atau hari Valentine. Cokelat, bunga, atau hadiah-hadiah lainnya jadi hadiah yang paling overrated buat pacar kamu.

Namun karena definisi kasih sayang itu luas buangeet, hematnya penulis sih, kamu bisa ngerayain hari kasih sayang itu kapan aja, dimana aja, dan ke siapa aja. Gak usah terlalu tematik banget lah, udah 2018 nih, gengs!

Meski demikian, penulis yang mewakili Genmuda.com paham betul kalo ada di antara kamu yang ngerasa bosen sama informasi seputar Hari Valentine,– yang mayoritas isinya cinta-cintaan melulu. Paham kok.

Oleh sebab itu, sekarang ada tiga agenda seru lainnya yang (mungkin) gak kalah seru dari Hari Valentine. Ada apa aja? Semoga kamu gak ngelewatinnya ya. Sikat, skoy!

1. Babak 16 besar Liga Champions

via: UEFA
(Sumber: UEFA)

Dari lapangan hijau tanggal 14 Februari jadi hari yang paling dinantiin karena fase 16 besar Liga Champions Eropa kembali digelar. Salah satu pertandingan paling seru adalah pertandingan Juventus melawan Tottenham.

Berdasarkan performa di liga domestik, kedua tim ini emang lagi dalam kondisi terbaik. Juve baru aja menang atas Fiorentina 2-0, sedangkan Tottenham mampu menang tipis 1-0 saat menjamu Arsenal, di derby London Utara.

Di partai lainnya, pemuncak Premier League, Manchester City bakalan dateng ke markas Basel. The Citizen mungkin difavoritkan menang mudah, tapi kamu juga perlu tau kalo hasil kandang Basel terbilang angker.

Pada gelaran Liga Champions musim ini, mereka cuma kalah satu dari tiga pertandingan atas CSKA Moskow 1-2. Selebihnya, anak asuh Raphael Wicky itu berhasil mengalahkan Benfica 5-0 dan MU 1-0. Esoknya masih ada lagi dua partai big match antara Porto kontra Liverpool, serta Real Madrid kontra PSG. Kamu jagoan siapa nih?

2. Film Black Panther Dirilis

via genmuda.com.
(Sumber: Istimewa)

Di Indonesia film “Black Panther” baru dirilis dua hari setelah Amerika Serikat, alias tepat pada tanggal 14 Februari 2018. Film ini emang jadi pembuka MCU di tahun 2018, kemudian disusul oleh “Avengers: Infinity Wars” bulan Mei 2018 dan “Ant-Man and the Wasp” bulan Juli 2018.

Satu hal yang bikin “Black Panther” semakin istimewa adalah mayoritas pemeran utamanya adalah aktor kulit hitam dan sekaligus menjawab kritik ‘whitewashing’ dalam film-film MCU. Lewat film ini kamu juga bakalan tau kelanjutan dari arfter credit “Civil War” antara Captain America dengan Raja T’Challa alias Black Panther.

3. Smartphone baru Xiaomi dirilis di Indonesia

via: Xiaomi
(Sumber: Xiaomi)

Smarthone asal China, Xiaomi dikabarkan bakal merilis produk terbaru mereka di Indonesia. Walau masih jadi rahasia, tapi Genmuda.com percaya kalo smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus karena terdapat angka 5 dalam undangannya.

Redmi 5 punya dapur pacu Snapdragon 450 octa-core 1.8GHz, layar 5,7 inch dengan resolusi HD 720 x 1440 pixel dan aspek rasio 18:9, serta kapasitas baterai 3.300 mAh. Di China terdapat dua varian Redmi 5 dengan kapasitas RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Sedangkan kalo seri Redmi 5 Plus punya layar 5,9 inch HD 2160×1080 pixel dan aspek rasio 18:9. Prosesornya menggunakan Snapdragon 625, dan baterai lebih besar, yakni 4.000 mAh. Tersedia dua pilihan, RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB atau RAM 4 dengan memori internal 64GB.

Kedua smartphone tersebut sama-sama dibekali sama kamera depan 5MP, kamera utama 12 MP aperture f/2.2 dengan LED Flash, serta sensor sidik jari bawah kamera. Kabarnya seri Redmi 5 masih tetep beroprasi di Android Nougat dan MIUI 9.

Di negara asalnya, dua smartphone itu udah lebih dulu keluar pada akhir Januari 2018 dengan harga mulai Rp 1,8 jutaan. Apakah harga tersebut bakalan sama, atau malah lebih murah? Tungguin aja tanggal 14 Februari nanti.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.