Sabtu, 20 Juli 2019

Genmuda – Tiap manusia pada dasarnya udah dianugurahin beragam bakat oleh Tuhan. Maka dari itu, ada baiknya bakat-bakat tersebut dikembangin dan engga dibiarin gitu aja, kayak dilakuin oleh para artis ternama misalnya.

Saat ada artis yang tadinya berkecimpung di satu bidang terus ngelebarin sayap ke bidang lainnya, biasanya pasti bakal ada aja yang bilang kalo artis tersebut ‘aji mumpung’ alias manfaatin ketenarannya doang. Padahal, belum tentu anggapan itu benar adanya. Bisa jadi justru doi emang multitalenta.

Nah, ngomongin soal artis multitalenta, sebetulnya engga sedikit loh aktris yang juga berprofesi sebagai penyanyi atau seengganya pernah nyumbangin suara di samping aktingnya dalam film-film yang mereka peranin. Baik di Indonesia maupun di luar negeri, berikut ini adalah 7 contoh di antaranya:

1. Tara Basro

Ngawalin karir sebagai model, Tara perlahan tapi pasti terjun ke dunia seni peran. Walau sempat hampir pengen nyerah, perjuangan doi akhirnya berbuah manis, terbukti lewat penghargaan Aktris Utama Terbaik Festival Film Indonesia 2015 yang diterimanya. Bahkan, engga berhenti sampai di situ, doi lalu nunjukin kepiawaian aktingnya lebih lanjut dengan terlibat di film musikal ‘Ini Kisah Tiga Dara’, di mana doi dituntut buat bisa nyanyi sekaligus nari. Kalo kamu penasaran, tonton aja filmnya di 1 September.

2. Amanda Seyfried

Amanda mulai nunjukin kemampuan bernyanyinya saat doi berperan di film ‘Mamma Mia!’ (2008). Siapa sangka, di balik aktingnya selama ini doi ternyata punya suara yang begitu luar biasa. Hal tersebut kembali dibuktiin lewat keterlibatannya di film ‘Les Miserables’ (2012) dan ‘Ted 2’ (2015). Merinding deh pokoknya ngedengerin suara doi!

3. Maudy Ayunda

Gig pertama setelah kembali ke tanah air. Thanks for coming guys! ?

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Kebalikan dari Tara Basro, dara cantik berusia 21 tahun ini justru ngawalin karirnya sebagai aktris, baru abis itu doi jadi model dan penyanyi. Sampai saat ini, doi udah punya dua album solo, yaitu ‘Panggil Aku…’ (2011) dan ‘Moments’ (2015). Doi juga punya beberapa single yang sebagiannya jadi soundtrack buat film-filmnya, kayak misalnya single ‘Perahu Kertas’, ‘Tahu Diri’, dan ‘Cinta Datang Terlambat’.

4. Keira Knightley

Aktris peraih dua nominasi Oscar ini pernah ngisi soundtrack buat beberapa film yang doi peranin, termasuk ‘Pirates of the Caribbean: At World’s End’ (2007) dan ‘The Edge of Love’ (2008). Namun demikian, penampilannya yang paling banyak dibicarain adalah saat doi main film ‘Begin Again’ (2014). Walau penampilan doi engga terlalu buruk, James Carney selaku sutradara ternyata sempat sampai ngasih komentar yang engga begitu ngenakin loh (tapi akhirnya minta maaf).

5. Bunga Citra Lestari

??? #bungacitralestari #perayaan80thnBJHabibie

A post shared by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair) on

Aktris yang satu ini mah udah engga perlu diraguin lagi kemampuan nyanyinya. Hampir di setiap film yang doi peranin pasti soundtrack-nya bakal doi lagi yang ngisi. Sebut aja film ‘Cinta Pertama’ (2006), ‘Saus Kacang’ (2008), ‘Habibie & Ainun’ (2012), serta ‘3 Srikandi’ (2016). Doi ibaratnya udah paket lengkap banget lah, Kawan Muda!

6. Emma Stone

What's your favorite thing to do when you wake up?

A post shared by xoxo (@emmastone) on

Udah lihat trailer film terbaru Emma yang judulnya ‘La La Land’? Nah, di film musikal tersebut, doi otomatis engga cuma harus berperan sebagai aktris sekaligus cewek yang ditaksir Ryan Gosling, tapi juga harus nyanyi. Meski begitu, film tersebut bukan pengalaman pertama doi buat akting sambil nyanyi. Di tahun 2014 sampai 2015 yang lalu, doi pernah terlibat di pementasan Broadway yang berjudul ‘Cabaret’.

7. Prilly Latuconsina

You never gettin over me… I changed the lyric…so what. ?

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

Menyusul ketenarannya yang terus-terusan meningkat berkat sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala’, Prilly tahun ini resmi ngerambah dunia tarik suara dengan ngerilis album bertajuk ‘Sahabat Hidup’. Yang lebih menariknya lagi, doi turut jadi pengisi soundtrack buat film ‘Surat Untukmu’, yang merupakan film pertama doi sebagai pemeran utama. Zuper zekali! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer