Selasa, 25 Februari 2020
Hiburan

Frank Store Garage Sale Pra-Event Menyambut Jakarta Toys Fair

Pepeng dan Riza dalam acara Frank Store Garage Sale, yang menjadi pra-event Jakarta Toys Fair, Minggu (29/2) (foto: Genmuda.com/2016 Liki)

Genmuda – Maraknya acara pop culture di Indonesia emang bukan hal baru lagi, apalagi buat Generasi Muda kayak kamu. Masuk dalam industri kreatif, pop culture jadi suatu kegiatan yang menghibur dan nguntungin banget buat sebagian orang.

Nah, salah satu event pop culture yang wajib banget kamu datangin adalah Jakarta Toys Fair. Memasuki tahun ke-12 ajang berkumpulnya penggila mainan, komik, dan cosplay ini punya ‘segudang’ hal keren dan seru. Jelang pelaksanaannya tanggal 5-6 Maret 2016, tepat hari Minggu (28/2) kemarin, FranKKomiK –studio komik asli Indonesia milik drummer Naif, Franki Indrasmoro alias Pepeng–, bersama dengan Toys Zero — toko mainan, action figure, dan musik–, ngadain Frank Store Garage Sale di area Toys Zero, Kemang, Jakarta.

Acara Frank Store Garage Sale yang berlangsung pada hari Minggu (28/2), di halaman Toys Zone, Kemang, Jakarta Selatan. (foto: Genmuda.com /2016 Liki)
Acara Frank Store Garage Sale yang berlangsung pada hari Minggu (28/2), di halaman Toys Zone, Kemang, Jakarta Selatan. (foto: Genmuda.com /2016 Liki)

Inisiasi diselenggarakan garage sale sendiri sebenarnya jadi ajang pemanasan sekaligus cuci gudang beberapa koleksi merchandise dari FranKKomiK dan Toys Zero. Wih, asik engga tuh? Nah, Riza selaku pemilik Toys Zone mengatakan kalo event ini juga punya tujuan untuk memperkenalkan masyarakat mengenai pop culture itu sendiri.

“Dari namanya [garage sale] semua barang yang dijual emang koleksi lama, sekaligus buat pra-event Jakarta Toys Fair. Engga cuma mainan aja, ada cd band berserta merchandise.” kata Riza.

Cowok yang memprakasi digelarnya Jakarta Toys Fair dari tahun 2005 ini juga ngaku kalo animo masyarakat kepada pop culture udah lumayan banyak mulai dari industri luar sampe lokal. Hal itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung setiap tahunnya. Riza pun optimis jika 25.000 pengunjung akan memadati Jakarta Toys Fair ke-12.

Sementara itu, Pepeng lewat FranKKomiK bakalan kasih cosplay performance ‘Setan Jalanan’ yang beda dari biasanya. “Bakalan ada pertunjukan cosplay show, cuma beda sama dari cosplay Setan Jalanan biasanya. Kita ada semacam pertunjukannya, pake jalan cerita. Semacam drama pementasan, engga lama kok cuma 15 menitan, tapi cukup bercerita dan ngehadirin tokoh-tokoh di dalam komiknya.” beber Pepeng.

Engga kalah kayak Pepeng, Riza juga ngasih bocoran kalo pas hari H, Toys Zero juga bakal ngebawa beberapa koleksi terbaru dari Star Wars serta beberapa genre (mainan) Amerika lainnya sambil diramein sama cosplay Order 66 (Komunitas Star Wars). Pastinya ada diskonnya juga loh!

Mumpung masih awal bulan dan dompet masih anget nih, engga ada salahnya kamu mampir ke Balai Kartini di weekend ini. Kalo Kawan Muda mau coba keberuntungan kamu, kamu juga bisa ikutan kuis dari Genmuda.com buat menangin tiket Jakarta Toys Fair. Tunggu apa lagi? Ayo langsung ikutan!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.