Kamis, 17 Oktober 2019

Genmuda – Setelah bergabung dengan Disney di tahun 2017, Senin (26/3) rumah produksi Twentieth Century Fox baru aja mengumumkan pengunduran jadwal film “X-Men Dark Phoenix” dan “New Muntants” menjadi tahun depan. Itu artinya sepanjang tahun 2018, hanya satu film dari franchise X-Men yang bakal tayang, yaitu film “Deadpool 2” pada 18 Mei 2018.

Dikarenakan bulan depan akan tayang juga film “Infinity War”, Fox kayaknya gak mau ambil risiko dan memilih menunda film “The New Mutants” dari tanggal 13 April 2018 menjadi tanggal 2 Agustus 2019. Sedangkan debut X-Men: Dark Phoenix dari tanggal 2 November 2018 menjadi tanggal 14 Februari 2019.

Dilansir dari Deadline, keinginan Fox menggeser “Dark Phoenix” ke awal tahun karena ingin filmnya diterima oleh penonton dan pengamat film, sebagaimana mengikuti trend film-film sukses sebelumnya seperti “Deadpool” (Februari 2016) dan “Logan” (Maret 2017).

Selama dua dekade dipegang Fox, franchise X-Men emang udah dibuat dalam film trilogi asli, trilogi prekuel, dan berbagai spin-off. Tapi dari sekian banyak film tersebut, film “Deadpool” dan “Logan” lah yang dianggap paling sukses.

Sedangkan untuk kasus “New Mutants” pengunduran jadwal ini lantaran sutradaranya, Josh Boone, mau mengambil ulang gambar demi memasukan karakter baru di dalam filmnya. Selain itu, sejumlah pihak menduga jika ada sedikit perubahan dalam jalan ceritanya, mengingat ini adalah film superhero pertama yang lebih nonjolin genre horor.

Namun salah satu dugaan paling kuat karena Disney dan Fox gak mau film mereka bentrok sehingga penghasilannya berkurang (Yailah, namanya juga bisnis). Kita tungguin aja apakah strategi Fox ini dapat membuat dua film anyar mereka meraih kesuksesan atau malah kegagalan.

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.